Lemon

Lemon sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon bisa membantu mencerahkan warna ketiak dan selangkangan kita. Selain itu, kandungan asam pada buah lemon juga baik untuk melawan bakteri pada kulit kita. Cara memakai lemon untuk mencerahkan ketiak dan selangkangan sangatlah mudah. Cukup iris buah lemon secukupnya, lalu gosok perlahan pada ketiak dan selangkangan kita. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Sebelum memakai lemon untuk memutihkan ketiak dan selangkangan, pastikan tidak ada luka pada kulit kita. Karena jika kita memakai lemon pada permukaan kulit yang sedang terluka, maka kulit kita akan terasa perih.

Lemon
source: http://www.buzzarena.com/cas-citron-nuire-a-sante-30086


 

Mentimun

Kalau lemon dirasa terlalu kuat untuk kulitmu, kamu bisa menggantinya dengan mentimun. Buah mentimun dikenal punya banyak kandungan mineral dan vitamin yang berguna untuk mencerahkan kulit. Sensasi cooling yang ditimbulkan dari penggunaan mentimun juga bagus untuk mendinginkan kulit ketiak dan selangkangan yang seharian tertutup busana. Untuk membuat khasiat mentimun makin maksimal, kita bisa menambahkan madu dan mengoleskan campuran tersebut ke bagian yang diinginkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Mentimun
source: http://bodyhacks.com/cool-healthy-benefits-cucumber/


 

baca juga

Kunyit

Cara memutihkan ketiak dan selangkangan yang selanjutnya adalah dengan kunyit. Mungkin belum banyak orang yang tahu kalau kunyit bisa digunakan sebagai bahan untuk mencerahkan warna kulit. Saat memakai kunyit untuk memutihkan ketiak dan selangkangan, kita justru akan mendapati dua tempat ini berubah warna menjadi kuning. Warna ini bahkan akan bertahan setelah kita membilasnya. Tapi jangan khawatir, justru zat yang terdapat pada warna kuning itulah yang membuat kunyit bisa membuat kulit ketiak dan selangkangan kita jadi cerah.

Kunyit
source: http://food.ndtv.com/food-drinks/8-health-benefits-of-turmeric-getting-back-to-the-roots-1257827


 

Kentang

Kentang punya kandungan zat yang efektif mencegah penumpukan sel kulit mati pada ketiak dan selangkangan. Dengan proses regenerasi yang lancar, kulit ketiak dan selangkangan akan jadi lebih cerah. Selain itu, kentang juga mengandung zat asam yang bisa membantu kulit kita terhindar dari bakteri, lho. Untuk memutihkan ketiak dan selangkangan, haluskan kentang lalu oleskan secara merata pada bagian yang diinginkan. Diamkan selama satu jam agar sari kentang bisa terserap kulit, kemudian bilas hingga bersih.

Kentang
source: http://www.precisionnutrition.com/all-about-potatoes

Selain ketiak, kamu juga bisa ikuti tips berikut ini untuk miliki wajah yang cerah. Selamat mencoba, Beautynesian!