1. Gosok dengan Es Batu

Waxing membuat pori-pori terbuka dan bisa terkena infeksi. Dengan demikian, kamu harus menggosok es. Es berfungsi menutup pori-pori yang terbuka dan juga mengurangi stres. Kamu bisa menggosok es batu di daerah yang terkena atau mencuci daerah wax dengan air dingin.

1. Gosok dengan Es Batu
source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/1002/cara-menghilangkan-bulu-halus-di-wajah



 

2. Oleskan Gratin Kentang

Kentang juga merupakan agen pendinginan. Parut satu kentang dan oleskan jus di area wax. Setelah paket pertama dikeringkan, oleskan jusnya untuk kedua kalinya. Lanjutkan melakukannya lima kali. Kemudian cuci bersih dengan air dingin.

2. Oleskan Gratin Kentang
source: http://manfaat.co.id/manfaat-kentang



 

baca juga

3. Gunakan Aloe Vera

Aloe Vera harus dioleskan di daerah wax. Ini akan melembabkan kulit dan membuat mudah hair removal. Tapi bisa diaplikasikan bahkan setelah prosesnya untuk menghindari iritasi kulit. Aloe Vera menenangkan kulit dan mengurangi stres.

3. Gunakan Aloe Vera
source: http://www.makeupdelight.com/aloe-amica-naturale-dei-capelli/



 

4. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil dikenal sebagai agen untuk menenangkan kulit. Rendam beberapa minyak pohon teh ke dalam bola kapas dan oleskan pada kulit kamu. Ini menenangkan kulit dan mencegah infeksi kulit.

4. Tea Tree Oil
source: http://drhealthbenefits.com/beauty/skin-treatment/health-benefits-tea-tree-oil-skin



 

baca juga

5. Oleskan Shea Butter

Shea butter adalah salah satu agen terbaik untuk mencegah dan menyembuhkan iritasi kulit. Aplikasikan di area wax. Shea butter tidak hanya menyembuhkan kulit kamu tapi juga memberi nutrisi.

5. Oleskan Shea Butter
source: https://www.mnn.com/lifestyle/natural-beauty-fashion/stories/12-ways-to-use-raw-shea-butter



 

6. Oleskan Olive Oil

Oleskan minyak zaitun untuk melembabkan kulit kulit kamu dan memberi nutrisi. Minyak zaitun memperlakukan kulit kamu dari semua jenis infeksi. Kulit rentan terhadap infeksi setelah waxing. Untuk itu, kamu harus selalu menggunakan bubuk calendula sebelum hair removal. Hal ini membuat waxing lebih mudah dan mencegah infeksi kulit.

6. Oleskan Olive Oil
source: http://www.foxnews.com/food-drink/2017/01/27/this-app-will-tell-if-your-olive-oil-is-really-from-italy.html