Gunakan Foundation & Bedak Terlebih Dulu

Sebelum kamu mengikuti tips blush on untuk wajah bulat, sebaiknya kamu memulai rutinitas make up kamu dengan menggunakan bantuan foundation dan bedak terlebih dulu. Ini bisa kamu jadikan sebagai dasar make up dan bisa meratakan warna kulit wajahmu. Pilihlah jenis foundation yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu sebaiknya menghindari foundation dengan tekstur krim. Sedangkan untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan foundation dengan bentuk padat. Jika wajahmu cenderung berjerawat, kamu bisa memilih foundation cair. Untuk bedak, kamu bisa memilih untuk menggunakan bedak tabur. 

Gunakan Foundation & Bedak Terlebih Dulu
source: http://womenitems.com


 

baca juga

Cara Mengaplikasikan Blush On

Dengan mengikuti tips blush on untuk wajah bulat, kamu bisa mendapatkan tampilan wajah yang lebih tirus. Caranya, aplikasikan blush on mulai dari ujung bibir kemudian tarik ke atas hingga telinga. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan kesan tirus pada wajahmu.

Hindari pemakaian blush on dengan cara memutar karena hal tersebut bisa membuat wajahmu terlihat tambah bulat. Selain blush on, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan contour atau shading agar wajah bisa terlihat lebih tirus. 

Cara Mengaplikasikan Blush On
source: http://regapo.info/


 

Tambahkan Highlight

Menggunakan highlighter pada wajah dapat membantu kamu untuk memberikan efek tirus pada wajah. Setelah menggunakan blush on, kamu bisa mengaplikasikan highlighter dengan membentuk segitiga pada area bawah mata, dahi, bagian tengah hidung, atas bibir, dan bagian dagu.

Pilihlah warna hightlighter yang setingkat lebih terang di atas warna asli kulitmu. Dengan menggunakan highlighter pada bagian yang tepat, wajahmu akan mendapatkan efek yang lebih tirus.

Tambahkan Highlight
source: https://www.youtube.com/watch?v=nGLAD0y4pyQ


 

baca juga

Countouring atau Shading

Setelah kamu mengikuti tips blush on untuk wajah bulat, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan contouring atau shading agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk wajah bulat, kamu perlu menyamarkan bagian pipi agar terlihat lebih tirus. Aplikasikan shading mulai dari sisi tepi dahi hingga ke area pipi bagian bawah dan  dekat dagu untuk memberikan kesan tirus. Agar shading kamu bisa lebih maksimal, pilihlah blush on atau bronzer dengan warna coklat gelap.

Countouring atau Shading
source: https://www.bustle.com/


Itu dia cara menggunakan blush on agar terlihat tirus. Tentunya selain penggunaan blush on kamu perlu mengombinasikannya dengan make up lainnya untuk hasil yang lebih maksimal. Setelah kamu mengetahui cara menyamarkan wajah bulatmu, kamu jadi tidak perlu bingung lagi deh ketika ingin mengaplikasikan blush on pada wajah.

Semoga tips di atas bisa membantu Beautynesian yang masih suka bingung untuk mengaplikasikan make up untuk wajah bulat ya!