Ikan Salmon

Ikan salmon, baik yang dikukus, rebus, panggang, ataupun dibakar sangat kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi potensi penyakit jantung. Selain itu, ikan salmon juga kaya akan selenium, suatu zat antioksidan yang dapat meningkatkan perlindungan terhadap jantungmu, ladies.
 

Ingin Menjaga Kesehatan Jantung? Wajib Konsumsi 7 Makanan Ini!
source: http://regapo.info



Oatmeal

Yup, oatmeal merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk kesehat jantungmu karena dapat mengurangi kolesterol di dalam tubuhmu. Tapi ingat ladies, jika ingin mendapatkan manfaat positif untuk tubuhmu, cukup konsumsi oatmeal yang polos, jangan yang sudah ada rasanya karena oatmeal jenis ini biasanya mengandung kadar gula tambahan yang tinggi, ladies.
 

Ingin Menjaga Kesehatan Jantung? Wajib Konsumsi 7 Makanan Ini!
source: http://www.prevention.com
baca juga



Ikan Sarden

Selain ikan salmon, menurut Mayo Clinic, ikan sarden juga kaya akan omega 3 yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuhmu dan mengurangi risiko munculnya serangan jantung dadakan bagi orang-orang yang sudah pernah mengalaminya. Sebaiknya Beautynesian mengonsumsi ikan sarden yang segar dan menghindari ikan sarden kalengan yang kadar garamnya tinggi. Remember, fresh one is the best, ladies.
 

Ingin Menjaga Kesehatan Jantung? Wajib Konsumsi 7 Makanan Ini!
source: http://www.prevention.com



Almond

Buat Beuatynesian yang kurang menyukai walnut karena rasanya yang agak pahit, kamu bisa mengonsumsi kacang almond ladies. Yup, almond, si cemilan nikmat ini juga kaya akan omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantungmu. Just eat the unsalted one, okay?

Ingin Menjaga Kesehatan Jantung? Wajib Konsumsi 7 Makanan Ini!
source: https://cdn.authoritynutrition.com
baca juga



Dark Chocolate

Yup, you get it girl! Dark chocolate yang mengandung setidaknya 70% cocoa, dapat menurunkan tekanan darah, membuat pembuluh darah arteri menjadi lebih relax, serta dapat meningkatkan aliran darahmu, ladies. Pastikan dark chocolate yang kamu makan tidak mengandung lemak jenuh, salah satunya dari minyak kelapa sawit ya.
 

Ingin Menjaga Kesehatan Jantung? Wajib Konsumsi 7 Makanan Ini!
source: http://www.trtrevolution.com


Apel

Ketika kamu mengonsumsi apel, apakah kamu mengupas kulitnya? Well, jika kamu selalu mengupas kulitnya, you should stop it from now on ladies. Karena faktanya kulit apel mengantung antioksidan yang tinggi, terutama polyphenol yang dapat melindungi koletrol baikmu dari serangan radikal bebas. Selain itu, apel dengan warna apapun mengandung pectin yang dapat menghalangi penyerapan  kollestrol buruk, serta kaya akan serat yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Bahkan, menurut penelitian, mengonsumsi sebuah apel per hari dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat hingga 40% lho! Amazing, right?

Ingin Menjaga Kesehatan Jantung? Wajib Konsumsi 7 Makanan Ini!
source: https://www.exportersindia.com



Alpukat

Makanan sehat untuk jantung yang terakhir ialah alpukat. Yup, makanan nikmat satu ini kaya akan lemak baik yang dapat meminimalisir kolesterol dalam darahmu lho FYI, alpukat mengandung kalori yang tergolong tinggi, ladies, yaitu sekitar 240 kalori per buah (ukuran normal). So, if you are on diet, you should control yourself when eating this fruit!

 

Ingin Menjaga Kesehatan Jantung? Wajib Konsumsi 7 Makanan Ini!
source: https://www.californiaavocado.com