Para pemilik rambut keriting memang sering merasa bete karena tidak bisa mengatur rambut seperti yang mereka mau. Karena itu tak heran banyak dari mereka yang memilih untuk meluruskan rambutnya. Padahal daripada kamu harus merusak rambut indahmu, kamu bisa banget lho mencontek beberapa model gaya rambut rambut keriting ala artis Korea yang tentunya dapat membuat penampilan kamu semakin kece.

Jika kamu pecinta drama atau girlband Korea tentu kamu sering melihat kebanyakan mereka memilih gaya rambut keriting dan bahkan menjadi gaya rambut andalannya. Pasalnya, gaya rambut keriting yang sedikit diacak dapat memberikan kesan santai, glamor hingga seksi. Penasaran? Ini dia gaya rambut keriting ala Korea yang dapat kamu contek.



1. Dapat Memberi Kesan Elegan dan Feminim
Nah, buat kamu pemilik rambut panjang, kamu bisa mencontek gaya rambut yang satu ini. Rambut panjang dengan sedikit gelombang dapat memberikan kesan elegan dan juga feminim. Gaya rambut ini seringkali digunakan oleh para artis Korea karena selain cocok untuk wanita karir juga dapat digunakan untuk ke pesta.
Yuk, Tampil Cantik dan Memukau dengan Rambut Keriting Ala Wanita Korea Ini
source: http://www.koreaboo.com/buzz/the-evolution-of-taeyeons-eye-makeup-throughout-her-career/
baca juga


2. Dapat Memberi Kesan Dewasa
Nah, buat kamu yang ingin terlihat dewasa. Kamu bisa memilih gaya rambut pendek gelombang ini. Kamu tentu sering melihat digunakan oleh para artis Korea, karena gaya rambut pendek dengan keriting pada bagian bawahnya menjadi salah satu gaya andalan wanita Korea. Selain dapat memberi kesan dewasa, gaya rambut ini juga dapat memberi kesan, kamu hanya perlu menambahkan poni depan atau samping.
Yuk, Tampil Cantik dan Memukau dengan Rambut Keriting Ala Wanita Korea Ini
source: http://www.allkpop.com/article/2016/05/actress-park-min-young-to-show-off-her-vibrant-energy-as-the-model-for-vitabrid-c12


3. Dapat Memberi Kesan Manis
Untuk kamu yang ingin tetap terlihat manis dengan rambut keriting. Kamu bisa mencoba gaya rambut wave entrance. Namun, gaya rambut yang satu ini lebih cocok digunakan para rambut panjang. Wave entrance ini dapat memiliki guntingan rambut asimetris pada kedua ujung rambut bagian depan sehingga dapat memberikan tampilan baru yang dapat membuat kamu terlihat semakin kece.
Yuk, Tampil Cantik dan Memukau dengan Rambut Keriting Ala Wanita Korea Ini
source: http://www.herworldplus.com/beauty/updates/how-get-korean-style-beach-waves-less-10-minutes
baca juga


4. Dapat Memberi Kesan Unik
Bagi kamu yang ingin tampil beda dengan rambut keritingmu, kamu sangat cocok memilih gaya rambut keriting yang satu ini. Gaya rambut keriting yang terinspirasi dari gaya bohemian ini menampilkan rambut ikal murni pada bagian bawahnya. Selain itu, new boho ini juga memiliki potongan poni asimetris.
Yuk, Tampil Cantik dan Memukau dengan Rambut Keriting Ala Wanita Korea Ini
source: http://kpopstuff.com/hippie-hair/



Namun, perlu diketahui bahwa rambut keriting membutuhkan perawatan dan perhatian yang ekstra agar rambutmu tetap sehat, salah satunya adalah dengan tidak menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut karena akan merusak efek ikal pada rambut. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi biarkan rambutmu kering secara alami. Selain itu, sisirlah rambut dengan pelan-pelan untuk menjaga kesehatan akar rambutmu. Dan yang terpenting adalah kamu harus percaya diri.