Cari Referensi

Trend fashion sangat cepat berubah. Gaya yang sedang naik daun di tahun ini, mungkin akan terlihat aneh dan ketinggalan zaman di tahun depan. Karena itu, selalu perbaharui pengetahuan fashion dengan rajin mencari referensi dari berbagai media. Di zaman sekarang, kita bisa mencari referensi fashion dengan sangat mudah melalui online media hingga akun Instagram fashion influencer. Dengan rajin mencari referensi fashion, kita bisa lebih update dalam memilih pakaian sesuai dengan trend yang sedang banyak diminati dan menghindari fashion item yang bisa membuat kita jadi terlihat ketinggalan zaman.

Cari Referensi
source: https://www.constant-content.com/


 

Cari Tahu Lokasi dan Tema Acara

Untuk menghindari fashion fail saat mendatangi suatu acara, cari tahu dulu lokasi dan tema dari acara tersebut. Jika acara bersifat formal, pilih busana yang sopan dan anggun. Sementara jika acara bersifat santai, pilih busana yang membuat kita nyaman. Lokasi acara juga menentukan fashion item yang harus kita pakai ke sebuah acara. Pastikan kita mengetahui suatu acara dilaksanakan indoor atau outdoor agar tidak salah kostum.

Cari Tahu Lokasi dan Tema Acara
source: http://www.pinsdaddy.com/girl-looking-into-glass_lVx8lIQCW5PoVBeuzNWjLK20XrxmdrY2Qb4DMZy9fjU/


 

baca juga

Pilih Warna Netral

Kalau kita kesulitan mencari informasi mengenai acara yang akan kita datangi, pilih busana dengan warna netral untuk menghindari fashion fail. Warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu sangat cocok dipakai untuk datang ke berbagai acara. Selain itu, busana dengan warna netral juga tidak terlalu mencolok sehingga kita tidak akan menjadi pusat perhatian orang lain.

Pilih Warna Netral
source: http://onefabday.com/neutral-bridesmaid-dresses-2013/


 

Siapkan Fashion Item Penyelamat

Untuk menyelamatkan gaya kita dari fashion fail, selalu siapkan fashion item cadangan yang bisa menyelamatkan gaya berpakaian kita. Fashion item yang bisa menjadi penyelamat ketika kita mengalami fashion fail antara lain adalah:

  • Blazer: Kita bisa memakai blazer untuk mengubah penampilan santai menjadi lebih formal. Ketika mendapat panggilan mendadak untuk meeting dengan klien, cukup pakai blazer sebagai outerwear dan kita akan terhindar dari fashion fail.
  • Scarf: Scarf sangat berguna untuk mengubah penampilan kita yang awalnya flat menjadi lebih bergaya. Kalau kita ingin terlihat lebih fashionable, cukup tambahkan scarf dan look kita akan langsung terlihat lebih chic.
  • High Heels: High heels adalah jenis sepatu yang paling tepat untuk membuat penampilan kita terlihat lebih anggun dan feminim. Jika ada teman yang mengajak kamu datang ke pesta setelah pulang kantor, cukup ganti flat shoes dengan high heels dan penampilan kita langsung terlihat ready for party.
  • Lipstik Nude dan Bold: Lipstick adalah jenis make up yang paling bisa mencuri perhatian orang-orang sekitar. Selalu sediakan warna lipstick nude dan bold untuk menyelamatkan kita di saat-saat darurat. Ketika harus datang ke acara yang santai, gunakan lipstick nude agar make up kita terlihat lebih soft. Tapi kalau tiba-tiba kita harus datang ke acara yang menuntut untuk tampil dengan make up tebal, cukup gunakan lipstick warna bold dan penampilan kita akan berubah seketika.
Siapkan Fashion Item Penyelamat
source: http://www.pipmegan.com/2013/03/