Balayage adalah teknik mirip highlighting yang jauh lebih alami dan gradasi warna yang baik antara highlights dengan warna rambut alami. Berasal dari bahasa Perancis yang berarti "menyapukan" atau "mengecat", prinsip dasar balayage adalah "less is more" untuk mendapatkan hasil yang soft


Kalau ombre adalah gaya rambut, maka balayage adalah teknik pewarnaan rambut. Misalnya ketika kamu memilih platinum blonde ombre, maka rambutmu yang tadinya berwarna cokelat akan perlahan-lahan bergradasi menjadi warna platinum blonde. Dibanding ombre, balayage nampak lebih dimensional. Perpaduan serta transisi antara warna rambut asli dan rambut yang dicat lebih rumit dan nggak kentara.

 

Ladies, Ganti Gaya Rambutmu dengan Tren Rambut Terbaru Balayage
source: https://www.pinterest.com/pin/447404544212212490/


Caranya? Untuk mendapatkan hasil yang sangat alami, balayage hanya menempatkan warna di bagian rambut paling luar. Ini memberi kesan bahwa rambutmu memiliki natural highlights. Warna bagian rambut dalam (misalnya, rambut yang menempel dengan leher ketika digerai) atau bagian ujung rambut akan dipertahankan. Tujuannya, untuk menciptakan bayangan alami agar gaya rambutmu lebih berdimensi. Ingat bahwa hairstylist yang menguasai teknik balayage akan mampu memilihkan warna yang sesuai untuk kulitmu, dan menempatkan gradasi warna sealami mungkin.

 

Ladies, Ganti Gaya Rambutmu dengan Tren Rambut Terbaru Balayage
source: https://www.pinterest.com/explore/balayage-technique/
baca juga


Dengan balayage, rambutmu akan memukau setiap saat. Teknik pewarnaan ini memberi kesan seolah-olah kamu meluangkan waktu untuk menata rambut, padahal yang kamu lakukan hanyalah mengikatnya dengan karet rambut! Digerai, diikat, maupun dikreasikan menjadi bun atau messy updo untuk acara formal, balayage tak akan mengecewakanmu.

 

Ladies, Ganti Gaya Rambutmu dengan Tren Rambut Terbaru Balayage
source: https://blog.vpfashion.com/category/hairstyleideas-2/
Ladies, Ganti Gaya Rambutmu dengan Tren Rambut Terbaru Balayage
source: https://www.pinterest.com/explore/messy-bun-wedding/
baca juga


Perawatannya? Karena tak mengaplikasikan bleach dan cat rambut di seluruh rambut atau di ujung rambut layaknya hair color atau ombre, maka balayage tergolong low-maintenance. Rambut tak akan rapuh dan kering karena tak semuanya kontak dengan bahan kimia. Akan tetapi, bagian yang melalui proses bleach tetap perlu mendapat perawatan, ya. Manfaatkan conditioner, hair mask, serta hair serum. Hindari penggunaan styling tools yang kelewat panas seperti pengering rambut atau catokan.
 

Ladies, Ganti Gaya Rambutmu dengan Tren Rambut Terbaru Balayage
source: http://www.xameliax.com/best-shampoo-conditioner-balayage-ombre-hair-budget-vs-high-end/