Air Terjun Nokan Nayan, Kalimantan Barat


Ketinggian Nokan Nayan mencapai 300 meter dan menjadikannya sebagai air terjun tertinggi ke-33 di dunia. Air terjun ini memang belum dikelola dengan baik sehingga belum menjadi tempat wisata yang populer di kalangan masyarakat. Hal ini justru membuat pesona air terjun ini masih sangat alami. Untuk sampai ke air terjun ini dibutuhkan waktu sekitar 1-2 hari perjalanan melewati sungai dan naik turun perbukitan. 

Bikin Takjub! Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia!
source: http://picbear.com/jelajah_kalbar



Air Terjun SIgura-gura, Sumatra Utara


Air terjun ini tingginya mencapai 250 meter, lho. Air Terjun Si Gura-gura terletak di Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. Kamu bisa mencoba camping di dekat air terjun ini. Selain itu kamu juga bisa mencoba rafting di aliran sungai dekat Sigura-Gura. Selain Sigura-gura, Sumatra Utara juga memiliki air terjun Sipiso-piso yang ketinggiannya mencapai 120 meter.
 

Bikin Takjub! Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia!
source: http://www.lihat.co.id
baca juga



Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur


Air terjun tertinggi ketiga ini merupakan salah satu wisata populer di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Madakaripura memiliki ketinggian sekitar 200 meter. Terdapat lima terjunan air di Madakaripura, air terjun utama berbentuk sangat unik yaitu dikelilingi oleh tebing tinggi yang melingkar. Jawa Timur juga memiliki Air Terjun Tumpak Sewu, Kabut Pelangi, dan Sedudoyang memiliki ketinggian di atas 100 meter.
 

Bikin Takjub! Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia!
source: https://manusialembah.blogspot.co.id



Air Terjun di Lembah Harau, Sumatra Barat


Lembah Harau atau Ngarai Harau adalah sebuah lembah yang dikelilingi oleh tebih-tebing yang tingginya ratusan meter. Kamu akan menemukan 7 air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda, di antaranya ada yang tingginya mencapai 150 meter. Pastikan Lembah Harau ini masuk dalam list tempat yang harus dikunjungi saat kamu jalan-jalan ke Payakumbuh, ya!

Bikin Takjub! Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia!
source: https://www.instagram.com/izon_permana/
baca juga



Air Terjun Batang Kapas, Riau


Batang Kapas merupakan air terjun tertinggi keempat yang terletak di Pulau Sumatra. Ketinggian air terjun inimencapai lebih dari 130 meter. Di sekitar air terjun terdapat beberapa spot menyerupai gua-gua kecil yang dapat kamu jadikan tempat camping.
 

Bikin Takjub! Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia!
source: https://www.instagram.com/arikaharmon/



Air Terjun Penimbungan , Nusa Tenggara Timur


Air terjun ini terletak di jalur pendakian Gunung Rinjani melalui Torean. Tinggi air terjun ini mencapai 75 meter. Tempat ini bisa menjadi peristirahatan sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak Rinjani. Dijamin lelah kamu setelah berjalan kaki selama dua jam akan langsung hilang setelah melihat indahnya air terjun ini.
 

Bikin Takjub! Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia!
source: https://www.instagram.com/ayopiknikid/



Air Terjun Citambur, Jawa Barat


Air terjun ini tingginya mencapai kurang lebih 100 meter. Hal ini menjadikan air terjun yang terletak di perbatasan Cianjur dan Ciwidey sebagai air terjun tertinggi di Jawa Barat. Menurut legenda, air terjun ini dulunya merupakan tempat mandi para raja dari Kerajaan  Tanjung Anginan yang lokasinya tidak jauh dari air terjun ini. Citambur memiliki debit air yang cukup tinggi sehingga membuat wilayanh disekitar air terjun ini berkabut dan menjadi sangat sejuk.
 

Bikin Takjub! Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia!
source: https://www.kaskus.co.id

Itu dia 7 air terjun di Indonesia yang tingginya akanmembuat kamu takjub. Nah, dari ketujuh air terjun ini, kira-kira yang mana yang mau lebih dulu kamu jelajahi?