1. Gelang atau Bangles Wonder Woman
Gelang berwarna emas yang kini adalah senjata untuk Wonder Woman ternyata menyimpan kisah kelam. Suku Amazon tempatnya berasal pernah diperbudak saat sang Ratu, Hippolyte kalah melawan Hercules. Dengan bantuan dewi Aphrodite, mereka berhasil bebas dari perbudakan, namun Aphrodite memerintahkan mereka untuk selalu mengenakan gelang sisa rantai perbudakan, untuk mengingatkan mereka agar selalu waspada.

Wow! Ternyata Ini 4 Fakta Mengejutkan Dibalik Kostum Wonder Woman
source: http://www.epictimes.com


2. Didesain Khusus untuk Pahlawan Wanita
Perancang kostum, Lindy Hemming menjelaskan bahwa ia tak ingin aksi Wonder Woman terhambat oleh kostum yang ribet. Wonder Woman adalah karakter petarung yang tangguh, dan kostum yang dikenakan harus mendukung karakter itu.

Kalau kamu bandingkan dengan kostum-kostum sebelumnya, perhatikan bahwa kostum Wonder Woman kali ini mengutamakan utilitas. Alih-alih kostum dari kain biasa, kostum Wonder Woman nampak seperti baju zirah pelindung. Wonder Woman mengenakan rok mini bukan untuk tampil seksi, namun untuk memberi ruang gerak bagi sang Putri Amazon. Sepatunya memang keren, namun tujuan utamanya untuk melindungi bagian lutut

Wow! Ternyata Ini 4 Fakta Mengejutkan Dibalik Kostum Wonder Woman
source: http://alex-golden.deviantart.com
baca juga


3. Tak Hanya Memiliki 1 Kostum
Meskipun modelnya serupa, ternyata ada beragam versi kostum Wonder Woman yang dikenakan oleh aktris Gal Gadot. Menurut Hemming, Wonder Woman akan terlibat dalam adegan yang berbeda-beda, dan kostumnya perlu menyesuaikan dengan setting tempat. Misalnya saat bertarung di lokasi yang penuh lumpur, Hemming akan membuat kostum yang terkena cipratan lumpur agar sesuai dengan jalan cerita film.

Wow! Ternyata Ini 4 Fakta Mengejutkan Dibalik Kostum Wonder Woman
source: https://www.thehotshott.com


4. Banyak Fashion Designer yang Ikut Andil
Dalam film, sang Putri Amazon mengenakan kostum baju zirah sebagai pelindung. Perlu kamu ketahui bahwa baju zirah berbahan kulit tersebut adalah buatan tangan Patrick Whitaker dan Keir Malem, duo di balik Whitaker Malen.

Whitaker Malen adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan desain leatherware. Keduanya pernah bekerja dengan Alexander McQueen dalam couture fashion show Givenchy yang pertama ditangani McQueen. Tak hanya itu, mereka juga pernah bekerja dengan desainer Hussein Chalayan dan Giles Deacon. Pantas saja kostum Wonder Woman nampak sangat high fashion!

Wow! Ternyata Ini 4 Fakta Mengejutkan Dibalik Kostum Wonder Woman
source: http://www.glamour.com