Air Terjun Tamalulua, Sulawesi Selatan


Air terjun ini terletak di Kabupaten Jeneponto yang berjarak kurang lebih 3 jam perjalanan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk sampai ke air terjun, kita harus trekking di jalan yang menanjak dan berbatu selama satu jam. Tapi setelah melihat keindahannya dijamin deh capeknya pasti langsung hilang!
source: https://www.instagram.com/ilhamarch/
baca juga



Air Terjun Banyumala, Bali


Siapa bilang Bali hanya punya pantai, Bali juga punya wisata air terjun lho. Banyumala Twins Waterfall ini terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Jarak yang harus ditempuh dengan berjalan kaki menuju air terjun adalah kurang lebih 3.5 Km. Setelah sampai disana kamu seperti menemukan hidden paradise yang super instragrammable!
source: https://www.instagram.com/destinasi_indo/



Air Terjun Madakaripura, Probolinggo


Air terjun yang berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini wajib banget kamu kunjungi saat berwisata ke Jawa Timur. Cukup dengan berjalan 1 Km dari pintu masuk, kamu sudah akan sampai di air terjun ini. Bentuk air terjun Madakaripura terbilang cukup unik karena dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang meneteskan air membentuk tirai seperti hujan. Terdapat lima terjunan air dan air terjun utama dikelilingi oleh tebing batu yang melingkar membentuk ruang yang berdiameter kurang lebih 25 meter.
 
source: https://sites.google.com
baca juga



Air Terjun Sindang Gile, Lombok


Air terjun Sendang Gile ini terletak di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Lokasinya bejarak 60 Km dari Kota Mataram jika ditempuh dengan kendaraan umum, setelah sampai di wilayah bayan, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda dua ke daerah senaru. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk menaiki kurang lebih 500 anak tangga, tapi jangan khawatir sepanjang jalan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam serba hijau yang pastinya akan memanjakan matamu. Masyarakat sekitar memiliki kepercayaan bahwa air terjun ini bisa membuatmu awet muda lho!
source: https://www.instagram.com/wonderfull_trip/



Air Terjun Citambur, Cianjur


Air terjun Citambur berlokasi di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Dibandingkan dengan air terjun lainnya jarak yang harus kamu tempuh dengan berjalan kaki menuju air terjun ini cukup dekat yaitu hanya sekitar 200 meter. Debit air yang cukup deras membuat air terjun ini seperti dikelilingi oleh kabut sehingga kamu akan kebasahan bahkan jika berdiri 50 meter dari air terjun. Selain itu, hal ini juga membuat tumbuhan-tumbuhan disekitarnya tumbuh subur sehingga pemandangan air terjun ini sangat didominasi oleh warna hijau.
source: https://www.instagram.com/curugmania/

Itu dia 5 air terjun di Indonesia yang keindahannya bakalan memanjakan mata kamu. Jangan lupa siapkan kamera kamu untuk hunting foto-foto instagrammable di kelima air terjun ini!