1. Indo Wisata Permata (IWP)
IWP adalah salah satu destinasi terbaru di kota ini yang lagi hits dan menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu yang ingin traveling ke Bandung cobalah berkunjung ke kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung. Di temmpat ini kamu bisa menikmati wisata edukasi batu permata, khususnya berlian. Menurut informasi, ini merupakan tempat wisata berlian pertama di Asia. Untuk masuk ke tempat ini cukup murah, yaitu hanya Rp 50 ribu perorang. Harga tiket masuk area ini cukup membayar voucher senilai Rp 50 ribu per orang. Voucher ini dapat digunakan untuk potongan harga bagi pengunjung yang membeli berlian jikapun tidak, voucher-nya bisa kamu tukar dengan makanan dan minuman.

source: http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/images/preview/pt-indo-wisata-permata-buka-wisata-edukasi-pembuatan-berlian_20160215_153750.jpg



 

2. Sendang Geulis Kahuripan
Hanya bayar tiket masuk Rp 10 ribu, kamu bisa menikmati liburan yang menyenangkan di Kabupaten Bandung Barat ini. Sendang Geulis Kahuripan tak kalah dengan Umbul Pongok Klaten yang sudah tersohor, mata air alami yang satu ini benar-benar bersih dan jernih. Apalagi ditambah dengan suasana pedesaaan yang segar dan sejuk menyempurnakan traveling ke Bandung. Jika ke tempat ini, kamu harus berendam dan basah-basahan karena airnya yang segar akan dapat menghilangkan penat kamu.

source: https://4.bp.blogspot.com/-MfaizCxAJcU/WIwauqYFJjI/AAAAAAAACRo/01Z2f2bHjAs4R4oxZnXDIw1ZS_xShaY5ACLcB/s1600/Sendang-Geulis.jpg
baca juga



3. Farm House Lembang
Traveling ke Bandung selanjutnya kamu wajib ke Farm House Lembang. Selama libur akhir pekan dan libur panjang, wilayah yang memberikan atraksi menarik ini selalu ramai diserbu pengunjung. Dengan konsep suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan, dan desa kurcaci (The Hobbit) menjadikan tempat ini sebagai tempat liburan anak dan keluarga di Bandung favorit wisatawan. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Kamu hanya cuku merogoh kocek Rp 20.000. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Dilengkapi dengan fasilitas seperti penjualan oleh-oleh dan souvenir, alun-alun mini, rumah hobbit, penyewaan kostum, gedung serbaguna, cafe indoor maupun outdoor, mushola, toilet, tempat parkir luas, hingga sungai gembok cinta. Rute dan akses jalan menuju kesini juga sangat mudah, karena terletak di jalan utama Lembang.

source: https://i2.wp.com/bisakali.com/wp-content/uploads/2016/03/Farm-House-Lembang-Bandung.jpg?resize=600%2C392