1. Makan dengan Porsi Kecil

Akan ada banyak variasi makanan saat lebaran 2017 nanti. Kamu pasti tidak ingin melewatkannya. Kamu masih bisa menikmati semua makanan tapi dalam porsi kecil. Kurangi masing-masing makanan yang kamu ambil kedalam piring. Selain itu kamu juga harus menghindari kue-kue kering dan cake karena kaya akan lemak dan kalori.

1. Makan dengan Porsi Kecil
source: http://www.mandiriyes.com/wp-content/uploads/2015/04/porsi-kecil.jpg


 

2. Kontrol Asupan Kalori

Banyak orang mengalami over weigh setelah berpuasa dan lebaran. Hal ini akan terjadi apabila kamu tidak mengontrol yang baik terhadap jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Sesuaikan kebutuhan kalori dengan asupan kalori yang dikonsumsi.

2. Kontrol Asupan Kalori
source: https://images.detik.com/visual/2015/06/30/f5c88c94-fe5d-444a-923e-15183361061a_43.jpg?w=500


 

baca juga

3. Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur dan buah mengandung banyak serat dan berfungsi mengikat kalori. Konsumsi sayur dan buah 2-3 porsi sehari. Konsumsi sayur setidaknya 400 gram per hari dan berbeda warna. Sayur dan buah yang berbeda warna memiliki kandungan nutrisi yang berbeda juga sehingga kebutuhan nutrisi harian kamu terpenuhi.

3. Konsumsi Sayur dan Buah
source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/nakita-id-assets/media/article_image/cover/original/133-daftar-buah-untuk-menurunkan-berat-badan-secara-cepat.jpghttps://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/nakita-id-assets/media/article_image/cover/original/133-daftar-buah-untuk-menurunkan-berat-badan-secara-cepat.jpghttps://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/nakita-id-assets/media/article_image/cover/original/133-daftar-buah-untuk-menurunkan-berat-badan-secara-cepat.jpg


 

4. Minum Air Putih 8 Gelas

Air sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, air putih sering digunakan untuk terapi kesehatan dan diet. Konsumsi air putih 8 gelas per hari atau 1,8 liter. Minum air putih bisa membuang racun dalam tubuh dan menyehatkan kulit.

4. Minum Air Putih 8 Gelas
source: http://soloposfm.com/assets/dokumen//2016/03/Minum-Air-Putih.jpg


 

baca juga

5. Aktivitas Fisik Olahraga Ringan

Olahraga seringkali terlupakan saat Lebaran. Untuk tetap memiliki tubuh langsing ideal selain pola makan kamu juga harus rutin olahraga. Olahraga berguna untuk membuang racun-racun yang bersarang di tubuh. Aktivitas fisik yang rutin satu-satunya cara membakar kalori berlebih dalam tubuh. Cukup luangkan waktu berjalan keliling kompleks selama 30 menit di pagi hari.

5. Aktivitas Fisik Olahraga Ringan
source: http://macampenyakit.com/wp-content/uploads/2015/01/Karbohidrat-sumber-energi.jpg