Pastikan Kamu Memilih Travel yang Tepat

Kamu harus dengan cermat memilih agen umroh yang tepat. Sebab, sudah beberapa kejadian jamaah umroh ditipu oleh travel. Selain itu, karena ibadah memerlukan biaya yang tidak sedikit pula. Kamu juga dapat mencari informasi di website Kementrian Agama Indonesia mengenai regulasi terbaru dan beberapa travel yang direkomendasi. 

 
Pastikan Kamu Memilih Travel yang Tepat
source: https://homebasedtravelagents.org


 

baca juga

Lakukan Pembayaran Tepat Waktu

Setelah memilih travel agent, jangan lupa untuk segera melakukan pembayaran yang diperlukan. Jangan sampai kamu harus dikejar waktu tenggat pembayaran alias deadliners. Hal ini juga mencegah miscommunication. Oh iya, kamu juga perlu menyimpan segala bukti pembayaran, just in case there are errors in travel's system. 
Lakukan Pembayaran Tepat Waktu
source: http://www.nbcnews.com


 

Persiapkan Barang Bawaan dengan Cermat

Nah, ini mungkin bagian yang paling penting. Jangan sampai saat kamu sudah sampai di sana, kamu terlupa membawa sesuatu. Pastikan kamu membawa pakaian yang cukup, baik pakaian ihram. Beberapa hal lain seperti sajadah, kerudung panjang, pocket qur'an juga merupakan hal yang penting, lho! Biasanya, travel akan memberikan rekomendasi barang apa saja yang sebaiknya dibawa. Kamu juga perlu membawa obat pribadi untuk mencegah dan menjaga kamu dari hal yang tidak diinginkan. Enggak ingin sakit kan saat menjalankan ibadah?
 

https://id.pinterest.com


 

baca juga

Teguhkan Niat

Hal terakhir ini merupakan yang paling esensial. Sebab jika kamu sudah dengan teguh berniat untuk menjalankan ibadah umroh, semoga segala seuatunya akan dilancarkan. Hal ini bisa kamu wujudkan dengan mulai mencari tahu mengenai sejarah umroh. Dengan begitu kamu akan mengerti megnapa umroh perlu dijalankan. Selain itu, kamu juga dapat mulai memperbaiki perilaku di keseharian kamu. 
 

https://id.pinterest.com