Musim hujan memang seringkali membuat kita kebingungan menggunakan outfit apa. Mau pakai outer panjang takut kotor kena air apalagi kalau warnanya putih. Duh, takut tiba-tiba kehujanan dan tentunya membuat kita menjadi tidak nyaman. Tak heran, jika kebanyakan dari mereka memilih untuk menggunakan outfit warna yang aman seperti hitam atau yang bernuansa gelap agar tidak mudah kotor.
 
Namun, hujan bukanlah halangan untuk tetap tampil cantik dan stylish. Tapi yang terpenting adalah kamu harus nyaman menggunakannya. Jangan sampai memaksakan yang nantinya justru membuat kamu tidak percaya diri. Nah, daripada bingung kamu bisa intip inspirasi outfit agar tetap cantik dan stylish saat musim hujan untuk hijabers berikut ini:



 

1. Memilih Warna yang Cerah

Banyak orang yang justru salah persepsi dengan memilih warna yang gelap untuk outfit karena takut kotor. Padahal menggunakan busana yang gelap saat musim hujan akan membuat kamu terlihat tidak fresh, karena itu gunakan outfit dengan nuansa warna yang cerah, karena warna cerah akan membuatmu tampak lebih segar. Kamu bisa memilih warna orange, pink, kuning dan lainnya. Tak lupa untuk gunakan hijab yang senada ya ladies.

Inspirasi Outfit Agar Tampil Cantik dan Stylish Saat Musim Hujan untuk Hijabers
source: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/10/31/194/1529346/tutorial-gaya-hijab-segi-empat-modis-ala-dian-pelangi

Ingin kulit cerah seperti Dian Pelangi? Coba ikuti tips mencerahkan wajah kusam berikut ini!
 

baca juga
2. Menggunakan Hijab yang Simple

Tips tampil cantik dan stylish saat musim hujan untuk hijabers lainnya yaitu menggunakan hijab yang simple. Kamu bisa menggunakan hijab segi empat atau saat ini juga sudah banyak hijab instan yang modis. Tak lupa juga untuk memilih warna yang cerah untuk hijabmu. Hindarilah model hijab yang rumit, karena cenderung mudah berantakan dan untuk sementara kurangilah penggunaan banyak jarum. Jangan lupa juga untuk memilih bahan hijab yang mudah kering.

Inspirasi Outfit Agar Tampil Cantik dan Stylish Saat Musim Hujan untuk Hijabers
source: http://www.grid.id/Celebrity/News/Laudya-Cynthia-Bella-Janji-Tak-Akan-Buka-Hijab



 

3. Menggunakan Legging

Selalu gunakanlah legging sebagai dalaman pakaian utama kamu terutama saat kamu mengenakan busana terusan atau dress. Selain dapat membuatmu lebih nyaman, penggunaan legging juga untuk membantu agar outfit kamu tidak terlihat transparan saat terkena air hujan. Tak hanya itu, legging juga dapat membantu agar rok tidak menempel pada tubuh saat kamu kehujanan dan agar tidak terlihat ketat.

Inspirasi Outfit Agar Tampil Cantik dan Stylish Saat Musim Hujan untuk Hijabers
source: https://www.pinterest.com/pin/545850417319738780/



 

baca juga
4. Memilih Sepatu yang Nyaman

Ini salah satu faktor penting juga yang harus gunakan saat musim hujan tiba. Pilihlah sepatu yang nyaman seperti jelly shoes. Jangan menggunakan sepatu berbahan suede atau berbulu yang susah kering dan tidak mudah dibersihkan saat kotor karena terkena air hujan.

Inspirasi Outfit Agar Tampil Cantik dan Stylish Saat Musim Hujan untuk Hijabers
source: https://uk.pinterest.com/explore/casual-hijab-outfit/



 

5. Gunakan Syal

Agar tubuh kamu tetap hangat, kamu bisa menambahkan syal dengan warna yang sesuai. Selain dapat membuat kamu hangat, syal juga akan memberi efek fashionable. Ketebalan bahan syal disesuaikan dengan dinginnya udara.

Inspirasi Outfit Agar Tampil Cantik dan Stylish Saat Musim Hujan untuk Hijabers
source: http://www.hipwee.com/style/7-aksesoris-hijab-yang-modern-tapi-belum-banyak-kamu-tahu-yuk-kepo-in-biar-nggak-ketinggalan-zaman/