Jangan Putusin Lewat Telepon atau SMS


Kalau dia berani 'nembak' kamu secara langsung, kamu juga harus berani minta putus cinta secara langsung. Anggap saja ini sebagai bentuk formalitas dan sopan santun. Ada peraturan nggak tertulis bahwa memutuskan hubungan lewat telepon atau SMS berarti pengecut, karena nggak berani menyampaikan kabar buruk itu secara langsung.

Mau Tahu Tips Ampuh Mutusin Pacar? Intip di Sini!
source: https://rsvpmagazine.ie/how-to-know-if-hes-just-not-that-into-you/


 



Malas Ribut? Gantungkan Saja!


Kalau kamu memang nggak berani minta putus atau malas ribut-ribut, kamu dapat mencoba 'menggantungkan' hubungan. Perlahan-lahan, kurangi intensitas komunikasi dan pergi kencan. Kalau si dia menghubungi, balas seperlunya dengan sikap acuh tak acuh. Katakan saja kamu sedang sibuk atau malas jalan-jalan. Menyadari hal ini, perlahan-lahan dia akan menyadari bahwa kamu sudah nggak tertarik menjalin hubungan dengan dirinya. Inilah saatnya minta putus, atau mungkin dia malah akan memutuskanmu duluan. Tapi hati-hati dengan karma ya, Beautynesian.

Mau Tahu Tips Ampuh Mutusin Pacar? Intip di Sini!
source: http://agapeher.com/take-heed-your-spouse-is-hinting-something-and-you-may-be-ignoring-it/
baca juga



Pilih Tempat Bertemu Yang Sesuai


Biar proses putus berjalan dengan lancar, sebaiknya kamu memilih tempat umum dengan suasana yang tenang. Ketika banyak orang lain di tempat itu, diharapkan pasanganmu akan bersikap sopan, mampu mengontrol emosi dan nggak mengganggu kenyamanan publik. Akan tetapi, pastikan tempatnya juga tenang agar kalian dapat berbicara dengan jelas. Enggak mau kan, dia enggak menangkap ucapanmu saat kamu minta putus?

Mau Tahu Tips Ampuh Mutusin Pacar? Intip di Sini!
source: https://www.videoblocks.com/video/a-couple-sitting-in-a-cafe-talk-and-enjoy-each-others-company-vwv2bxlsliktnp4vm/



Jelaskan Secara Tegas


Bagian inilah yang paling penting, Beautynesian. Kamu perlu merancang dengan baik apa yang akan kamu sampaikan saat hendak memutuskan hubungan. Utarakan perasaan dan maksudmu dengan tenang, tegas, tanpa perlu emosi. Jelaskan mengapa kamu merasa bahwa kalian lebih baik berpisah, dan kamu nggak ingin membohongi si dia tentang perasaanmu yang sesungguhnya.

Mau Tahu Tips Ampuh Mutusin Pacar? Intip di Sini!
source: http://www.oprah.com/relationships/questions-to-ask-before-breaking-up
baca juga



Sadar Akan Kesalahanmu Sendiri


Meskipun kamu belum tentu salah, orang lain akan lebih mudah menerima keadaan apabila kamu menyalahkan diri sendiri atas berakhirnya hubungan. Saat diputusin, dia secara refleks merasa bahwa dia melakukan sebuah kesalahan yang merusak hubungan. Menyalahkan dirimu sendiri akan memberi kesan padanya bahwa berakhirnya hubungan disebabkan oleh faktor eksternal alias kamu, yang tak ada kaitannya dengan dia. 

Mau Tahu Tips Ampuh Mutusin Pacar? Intip di Sini!
source: http://www.mademan.com/how-to-break-up-with-class-i-e-not-discuss-what-an-emotional-vampire-your-ex-was/