Ingin liburan ke luar negeri tapi budget minim, hal itulah yang seringkali membuat banyak orang mengurungkan waktunya untuk berlibur. Tapi hal itu bukannya tidak mungkin lho. Karena saat ini sudah banyak sekali orang yang traveling ke luar negeri dengan budget yang murah, yaitu dengan backpacker.
 
Lupakan hotel bintang lima, makan di restoran mahal maupun naik pesawat kelas bisnis. Karena hal itu tidak berlaku bagi para backpacker. Semua yang akan kamu lakukan harus relatif murah dan terjangkau. Kamu juga harus mempertimbangkan biaya perjalanan secara rinci.
 
Nah, buat kamu yang ingin backpacker ke luar negeri. Yuk, simak dulu tipsnya berikut ini:
 


1. Membuat Detail Pengeluaran
Ini adalah faktor terpenting jika kamu ingin backpacker ke luar negeri. Kamu harus membuat pengeluaran sedetail mungkin agar tidak terjadi miss atau kekurangan uang saat kamu berada disana. Misalnya, kamu harus mematok pengeluaran untuk makan, biaya transportasi untuk ke tempat wisatanya misalnya memilih tempat wisata yang satu jalur untuk menghemat ongkos.
source: http://www.7stonesboracay.com/setting-your-travel-goals-for-2016/


 

baca juga

2. Mencari Tiket Promo
Ya, saat kamu sudah memutuskan untuk berlibur ke negara tertentu, kamu harus sering memantau tiket promo di berbagai agent travel online. Pasalnya jarak akan memengaruhi biaya transportasi. Karena itulah, kamu harus lihai untuk mendapatkan tiket promo. Saat ini juga sudah lebih mudah, karena sudah banyak sekali tiket murah untuk ke luar negeri. Kamu juga bisa membeli tiket dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket yang lebih murah.
source: http://shesconnectedblog.com/ultimate-blogger-package/


 


3. Memilih Negara yang Bebas Visa
Saat ini sudah banyak negara-negara yang bebas visa. Dimana kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mengurus visa. Negara-negara tetangga seperti Singapore, Malaysia, Jepang dan lainnya bisa menjadi pilihan destinasi liburan kamu lho.
source: http://www.singaporeair.com/en_UK/us/home


 

baca juga

4. Penginapan Murah
Para backpacker tentu lebih banyak menghabiskan waktu di luar atau menjelajah tempat wisata ketimbang di hotel. Oleh karena itu, pilihlah hotel atau penginapan dengan harga yang murah. Dengan begitu kamu bisa mengalokasikan dana tersebut untuk keperluan lainnya. Kamu bisa memilih penginapan yang bisa berisi beberapa orang dalam satu ruangan kamar. Jika kamu pergi bersama teman, tentu akan lebih hemat bukan karena kamu bisa patungan untuk biaya penginapannya.
source: http://www.victoriantourismawards.com.au/winneryear/2013/