Menikah dengan orang yang kita sayangi tentu hal yang sangat membahagiakan. Namun, menikah itu bukanlah hanya soal cinta tapi banyak hal yang harus dipersiapkan sebelumnya. Mengapa? Tentu kamu menginginkan sebuah pernikahan yang bahagia dan hidup bersama hingga maut memisahkan. Karena itu, sebaiknya kamu mempertimbangkannya dengan matang agar tidak berakhir di tengah jalan alias terjadi perceraian. Apa saja? Yuk, simak tips agar pernikahan awet berikut ini.



1. Mental

Yap! Mental adalah faktor penting yang harus kamu persiapkan sebelum pernikahan. Menikah berarti kamu tidak akan bebas seperti saat masih sendiri. Kamu memiliki tanggung jawab, tidak boleh pergi berdua dengan lawan jenis untuk menghindari fitnah, tidak bisa pulang terlalu malam karena ada yang menunggu di rumah dan terlebih lagi tidak boleh dekat dengan lawan jenis dan beberapa hal lainnya. Nah, jika kamu masih ingin bebas sebaiknya jangan cepat-cepat memutuskan untuk menikah karena hanya akan menimbulkan konflik dan bisa berakhir dengan perceraian. Karena itu, tentu kamu sering melihat orang yang memiliki cukup materi dan umur namun belum juga menikah.

Ingin Pernikahan Awet? Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah
source: http://www.premierhomesearch.com/blog/St+Cloud+Real+Estate+And+Optimism+Make+A+Happy+Couple
baca juga


2. Materi

Materi juga merupakan faktor penting yang harus kamu persiapkan sebelum menikah. Karena untuk menikah pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit ditambah lagi dengan kebutuhan setelah menikah. Namun, janganlah kamu memaksakan untuk menikah secara menikah dengan meminjam uang kepada pihak tertentu. Menikahlah sesuai dengan kemampuan. Meninggalkan hutang setelah menikah justru akan membuat pernikahan tidak awet, karena semakin banyak keperluan atau kebutuhan yang harus dikeluarkan.

Ingin Pernikahan Awet? Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah
source: http://www.purplecloverevents.com/announcing-our-new-online-client-lounge/


3. Waktu

Saat kamu memutuskan untuk menikah, berarti kamu akan menghabiskan waktu bersama pasanganmu. Mulai dari persiapkan hingga sudah menikah. Jadi kamu sudah tahu saat kamu tidak bisa pergi dengan teman-teman hingga larut malam bahkan sampai tidak pulang ke rumah. Saat kamu memutuskan untuk menikah, maka kamu akan menghabiskan banyak waktu dengan pasanganmu di rumah.

Ingin Pernikahan Awet? Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah
source: http://www.weddedwonderland.com/7-things-that-happy-couples-do-differently/
baca juga


4. Mengenali Pasangan

Ada sebagian orang yang memilih untuk bercerai dengan alasan pasangannya ini itu atau tidak bisa menerima kekurangan pasangan. Nah, daripada hal tersebut terjadi sama kamu. Sebelum menikah sebaiknya mengenali sifat dari pasangan kamu agar tidak menjadi masalah ke depannya. Misalnya, sang pacar pemalas. Jika kamu sudah mengetahuinya dari awal dan memutuskan untuk menerimanya apa adanya, berarti kekurangan tersebut tidak akan menjadi masalah yang memicu pertengkaran.

Ingin Pernikahan Awet? Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah
source: http://www.freepik.com/free-photos-vectors/couple