Dia adalah Dilanku Tahun 1990

Oke,rekomendasi novel romantis yang bikin baper yang pertama kali ini jatuh pada sebuah novel percintaan yang menokohkan seorang pria yang terbilang sangat romantis. Seperti yang sudah sempat dibahas pada artikel novel sebelumnya, keromantisan yang ada pada novel ini bukanlah dengan sogokan seikat bunga, bukan juga dengan sebatang coklat apalagi sebait puisi. Tingkah Dilan sebagai tokoh utama pada novel ini akan memberikan pesan secara ngablang untuk semua para pria-pria diluar sana bahwa memberikan hal romantis kepada perempuan tersayang bukan diukur dari seberapa mahal benda-benda kamu melainkan perlakuan kamu terhadap perempuan. Seperti perlakuan Dilan kepada Milea yang selalu menghargainya, membuatnya tersenyum dengan beragam kata-kata lucu yang ia lontarkan dan melindunginya dengan baik. Dan satu lagi pesan yang bisa kamu dapat dari novel ini adalah sejantan-jantannya Dilan ketika berhadapan dengan musuhnya, namun dia akan takluk ketika berhadapan dengan Milea.

Dia adalah Dilanku Tahun 1990
source: https://www.blogger.com/blogin.g?blogspotURL=http://naragarini.blogspot.co.id/2015/10/book-review-dilan-dia-adalah-dilanku.html?view%3Dflipcard#!


 

Pride & Prejudice

Karya Jane Austen yang satu ini tentunya menjadi satu-satunya novel romance terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Terbukti dari pertama kali terbitan novel ini pada tahun 1813 hingga saat ini pamor novel Pride & Prejudice ini tidak menurun. Kisah cinta yang terjalin antara seorang pria dewasa dengan seorang perempuan periang yang meiliki 4 saudara ini selalu dipenuhi dengan konflik dan makna kehidupan yang berarti. Pasang surut pernikahan dan kehidupan berpasangan akan selalu dihadapkan kepada kamu, sehingga selain dari sisi kualitas tulisan yang tidak diragukan, unsur nasihat yang ada pada novel ini menjadi senjata utama untuk memikat para pembacanya selama bertahun-tahun lamanya. Maka tidak heran jika rekomendasi novel romantis yang bikin baper ini sudah diangkat kedalam layar lebar beserta novel remakenya.

Pride & Prejudice
source: https://ngohonorsenglisheckmanfinal.wikispaces.com/Literary+Devices+in+Pride+and+Prejudice


 

baca juga

Rindu

Lagi-lagi kalau berbicara tentang masalah percintaan hati yang dalam, Tere Liye tidak pernah gagal untuk menenggelamkan kamu kedalam kisah tragedinya yang akan memaksa kamu untuk berfikir komplex mengenai soal "Cinta dan Kenangan" yang akan kamu temui pada buku berjudul "Rindu" ini. Dalam buku ini, kamu akan dihadapkan dengan sebuah cerita flashback yang akan memberikan kamu tentang nilai-nilai budaya dan sejarah ala Tere Liye yang pastinya enggak akan membuat kamu kecewa dengan konten cerita garapannya kali ini.

Rindu
source: https://bacaanmenarikku.com/2015/03/13/resensi-novel-tere-liye-rindu/


 

The Notebook

Rekomendasi novel romantis yang bikin baper yang terakir ini merupakan salah satu buku romance yang terkenal dengan kisah yang mencertiakan sebuah momen percintaan yang terjadi antara dua orang yang saling memiliki persaan yang besar satu sama lain. Namun perasaan tersebut harus mereka tanam sedalam-dalamnya di dalam hati mereka karena adanya permasalahan umur yang membuat mereka belum pantas untuk menjaling hubungan emosional ini. Dengan sebuah kesepakatan berat, akhirnya mereka berdua membuat perjanjian untuk berpisah sejauh mungkin hingga mereka cukup dewasa untuk kembali bersama-sama. Perjalanan waktu pun mulai mengikis, hingga saat dimana salah satu dari mereka menyatakan untuk memilih orang lain untuk dijadikan pasangan hidupnya. Penjabaran konflik yang ada pada novel ini sangat membawa perasaan sehingga tidak heran jika novel berjudul "The Notebook" ini sudah diangkat kelayar lebar.

The Notebook
source: https://www.etsy.com/listing/150670255/the-notebook-nicholas-sparks-book-page