Perhatikan Hijabmu!

Hal pertama yang harus kamu perhatikan untuk penampilan yang rapi tanpa mengganggu perjalanan adalah hijabmu. Berikut hal-hal penting terkait hijab yang harus kamu perhatikan!

1. Gunakanlah hijab dengan style simple, misalnya square basic style. Gaya ini tidak akan mudah berantakan setelah kamu melepas helm. Berbeda dengan hijab style dengan pashmina yang dililit akan mudah berantakan karena penggunaan helm.
2. Gunakan pashmina tanpa cepol. Mengenakan pashmina dengan cepol akan membuat kepalamu semakin besar sehingga sulit untuk memakai helm.
3. Ikat rambutmu dengan satu ikatan yang tidak kencang dibawah tengkuk. Hindari membuat cepol dengan rambut karena juga akan membuat kamu kesulitan memakai helm dengan benar.
4. Pilihlah inner hijab yang menyerap keringat berbahan katun. Hindari inner yang licin karena akan membuat hijabmu mudah berantakan.
5. Ikat hijabmu ke leher atau masukkan ke jaket. Cara ini dilakukan untuk menghindari hijab yang terurai terkena angin. 

Perhatikan Hijabmu!
source: http://www.grid.id/Auto/Motorcycle/Dear-Hijabers-Perhatikan-Hal-Ini-Biar-Kamu-Nggak-Celaka-Saat-Dibonceng-Naik-Motor



 

Kancingkan Jaketmu!

Seringkali para hijabers Indonesia yang mengendarai motor lupa untuk mengancing jaket atau kardigannya saat berkendara. Selain akan membuat penampilan kamu berantakan, angin jalanan juga akan membuat sisi-sisi jaketmu terkibar. Jika terlalu panjang, bisa saja ujung jaketmu tersangkut di rantai atau mengganggu pengendara lain. Jadi, jangan lupa untuk memakai jaket dengan baik, ya!

Kancingkan Jaketmu!
source: https://www.pinterest.com/pin/1266706127951405/



 

baca juga

Gunakan Maker dan Sarung Tangan

Gunakan masker dan sarung tangan saat berkendara sangat penting untuk menjaga kulitmu dari paparan langsung sinar matahari. Untuk masker, gunakan masker dengan tali panjang agar kamu tidak perlu merusak hijabmu karena harus menyangkutkan ear loop
Gunakan Maker dan Sarung Tangan
source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/perhiasan-aksesoris/60ssh5-jual-masker-kain-hijab-trendy-dengan-banyak-warna



 

Gunakan Celana Panjang

Hindari menggunakan rok dengan potongan payung atau span. Keduanya sangat berbahaya untuk keselamatan kamu saat berkendara. Gunakan celana panjang untuk perjalanan yang lebih aman. Jika kamu ingin menggunakan rok, pastikan rok kamu tidak terlalu lebar ataupun terlalu sempit. Kemudian, gunakan legging atau celana panjang dalaman agar gerak kamu juga tidak terbatasi.

Gunakan Celana Panjang
source: https://www.pinterest.com/pin/509751251555898035/



 

baca juga

Gunakan Sepatu Tertutup!

Jangan gunakan sendal jepit, apalagi high heels saat berkendara dengan motor. Sepatu tertutup tanpa hak akan menjaga kakimu dari segala bahaya yang mungkin terjadi. Jika kamu akan pergi ke acara formal, kamu dapat menyiapkan sepatu ganti dan meletakannya di bagasi motormu.

Gunakan Sepatu Tertutup!
source: https://www.pinterest.com/pin/575334921133459513/