Kebanyakan orang terutama wanita umumnya memilih untuk berbelanja untuk menghilangkan stres. Namun tak sedikit dari mereka yang justru semakin stres usai berbelanja karena melihat tagihan atau banyaknya uang yang berkurang dari rekening. Padahal ada cara lain untuk menghilangkan stres lho ladies. Tak perlu mahal, tapi diyakin akan membuat hati dan pikiran menjadi lebih rileks dan tenang, yaitu camping.
 
Berbeda dengan dulu dimana belum banyak tempat untuk camping, saat ini sudah banyak sekali wisata alam yang menawarkan camping. Pemandangan alam yang masih asri dengan cuaca dan suasana yang tenang menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus mencoba untuk camping. Nah, kali ini beautynesia mau berbagi tempat camping terpopuler dengan pemandangan alam yang menakjubkan.



1. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Jika ingin berkemah ditempat ini, kamu harus membawa dan juga memasang tenda sendiri. Kamu juga harus mencari tempat sendiri untuk mendirikan tenda. Tapi bukan berarti tempat camping tidak diminati lho, walaupun harus membawa dan memasang sendiri tapi Bumi Perkemahan Mandalawangi menjadi salah satu tempat favorite orang-orang yang ingin camping. Selain harganya yang sangat murah, yaitu sekitar Rp25.000 – Rp30.000, tempat camping yang berada di kawasan Cibodas ini juga sangat asri dan sejuk karena berada di hutan cemara yang rimbun.

source: http://wisatacibodas.com/bumi-perkemahan-mandalawangi-camping-ground-cibodas/
baca juga



2. Eagle Hill Camp

Tempat camping terpopuler dengan pemandangan menakjubkan lainnya yaitu Eagle Hill Camp. Tempat camping yang berada di kawasan Megamendung, Bogor ini sudah menyediakan tenda lengkap dengan sleeping bag atau matras. Tak hanya itu, tempat camping yang satu ini juga memiliki tempat untuk outbound. Jadi selain berkemah, kamu juga bisa bermain outbound. Tak heran, jika Eagle Hill Camp sering dijadikan tempat wisata atau training mahasiswa, komunitas maupun karyawan perusahaan.

source: http://www.eaglehill-outbound.com/p/acomodation.html



3. Citamiang

Sama halnya dengan Bumi Perkemahan Mandalawangi, tempat camping yang satu ini juga tidak menyedikan tenda beserta dengan perlengkapannya. Jadi, kamu harus membawa tenda dan memasangnya sendiri. Biaya camping di Citamiang ini sangatlah murah, yaitu Rp 3000 – Rp5000 per orang untuk satu malam. Selama camping, kamu bisa sekalian menikmati pemandangan kebun teh yang sangat indah karena berada di kawasan Cisarua, Puncak.

source: http://www.outboundmurah.net/2016/01/tempat-camping-murah-di-puncak-lokasi.html
baca juga



4. Gunung Pancar

Masih berada di kawasan Bogor, tempat yang satu ini termasuk dalam tempat camping favorite. Selain karena pemandangannya yang sangat indah, kamu juga bisa berendam air hangat. Disini sudah disediakan fasilitas tenda lengkap dengan airbed. Kamu hanya perlu membayar Rp200.000 per orang untuk merasakan camping di tengah hutan.

source: https://www.pegipegi.com/travel/10-tempat-wisata-di-bogor-puncak-untuk-kamu-yang-nggak-mudik/



5. Bumi Perkemahan Cikole

Bumi Perkemahan Cikole masih menjadi tempat pilihan mereka yang ingin merasakan sensasi berkemah. Hutan pinus yang berjajar sangat rapi dengan udara yang sejuk ditambah dengan fasilitas outbound dan ATV, menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih untuk berkemah di tempat ini. Tak hanya itu, harga menginap untuk satu malamnya juga terjangkau lho.

source: http://www.klikhotel.com/blog/6-lokasi-glamping-di-bandung/