1) ‘Kincir’ Souvenir – Kitchen – Beer

Rekomendasi tempat makan di Kelapa Gading yang pertama yaitu ‘Kincir’ Souvenir – Kitchen – Beer. Restoran ini cukup asyik dijadikan tempat hangout bareng teman-teman, karena selagi menunggu makananmu datang, kamu bisa killing time dengan bermain-main. Ya, di resto yang baru dibuka ini menyediakan aneka games, salah satunya dartsville atau permainan lempar panah. Interiornya berkonsep terbuka dan sesuai dengan namanya, terdapat kincir berwarna merah yang berputar. Hampir semua makanan di resto Kincir adalah masakah nusantara seperti sop buntut, sate maranggi, gurame goreng, iga bakar dan masih banyak lainnya. Sebelum pulang, jangan lupa mampir ke spot souvenir-nya yah, mulai dari aneka tas, card holder, dompet, batik dan aneka kerajinan yang dibuat pengrajin di DKI Jakarta dan Yogyakarta.

1) ‘Kincir’ Souvenir – Kitchen – Beer
source: http://homediarymagazine.com/news/update/2017/01/kincir-souvenir-kitchen-beer.html

Alamat: Mall Artha Gading, Lantai GF

 

baca juga

2) Monks

Buat kamu yang suka nge-post interior unik di Instagram, wajib banget datang ke Monks, restoran sekaligus coffe shop yang mengusung konsep kinfolk. Enggak hanya juara di desain ruangan, tapi juga makanannya layak mendapat applause. Hampir semua makanannya  adalah Asian style, seperti sushi, yakitori, ramen, sate, tapas, salad, dan lainnya. Cukup merogoh kocek Rp75.000-Rp100.000 saja sudah membuat perut kamu kenyang dan pulang dengan foto-foto yang instagrammable.

2) Monks
source: http://manual.co.id/article/monks-kelapa-gading/

Alamat: Graha Boulevard Timur Blok ND1/51 , Kelapa Gading Jakarta Utara

 

3) Restoran Satoesoek

Beberapa waktu belakangan ini, nasi liwet yang disajikan di atas daun pisang dan disantap ramai-ramai tengah hits. Nah, sensai nasi liwet kekinian ini bisa kamu jumpai di restoran Satoesoek. Liwetan di sini agak beda di tempat lain karena dilengkapi dengan ayam goreng serundeng dan sate khas Satoesoek. Selain nasi liwet, juga menyajikan menu nusantara seperti sate klatak, sate taichan, tongseng, soto betawi, mie nyemek Jawa dan nasi goreng kampung.

3) Restoran Satoesoek

Alamat: Jl. Sumagung 3, Blok P2, No. 1 Kepala Gading Timur

 

baca juga

4) Kedai Es Krim dan Es Puter Brasil

Di tengah cuaca Jakarta yang super panas, enaknya makan es krim. Nah, salah satu kedai es krim terkenal di Kelapa Gading adalah kedai Es Krim dan Es Puter Brasil. Kedai ini sudah berdiri puluhan tahun dan masih tetap ada sampai sekarang lho. Itu karena es krim dan es puternya rasanya super yummy. Salah satu menu unggulannya adalah es krim rasa rum raisin. Selain enak, harga aneka es krim dan es puternya juga ramah di kantong. Dengan Rp 15.000 saja kamu sudah bisa menikmati es krim favoritmu.
4) Kedai Es Krim dan Es Puter Brasil
source: https://placetogoandeatcomblog.wordpress.com/2016/08/04/es-krim-es-puter-brasil/

Alamat: Jl. Bulevar Timur Blok NB 1No 28, Pegangsaan Dua Kelapa Gading Barat