Surga yang Tak Dirindukan

Film ini berkisah tentang rumah tangga ideal Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) yang bahagia dan dikaruniai seorang anak perempuan, Nadia (Sandrinna Skornicki). Pras adalah sosok pria yang berpendirian lurus dan mencintai keluarganya, sementara Arini yang mencintai Pras mengabdikan dirinya sebagai istri dan ibu yang baik bagi keluarganya.

Situasi itu berubah ketika Pras menyelamatkan Mei Rose (Raline Shah) yang terlibat kecelakaan. Mei Rose yang sedang hamil tujuh bulan berusaha bunuh diri ketika mengetahui ia ditipu mempelai pria. Pras akhirnya berpoligami dan menikahi Mei Rose, meruntuhkan dunia Arini.

Surga yang Tak Dirindukan
source: http://www.imdb.com/title/tt5104080/


 

baca juga

?

Film ? yang juga disebut Tanda Tanya karya sutradara Hanung Bramantyo memiliki pesan yang sangat kuat tentang toleransi antar umat beragama di Indonesia yang perlu dipupuk setiap hari. Film ini menceritakan tentang hubungan antar agama di Indonesia, di mana konflik keagamaan masih rentan terjadi. Kita dapat melihat pentingnya memiliki rasa toleransi dan saling menolong, meskipun berbeda agama. 

?
source: http://agarigi.com/film-tanda-tanya/


 

Ayat-Ayat Cinta

Dianggap sebagai pelopor film Islami, Ayat-Ayat Cinta diadaptasi dari novel karangan Habiburrahman El Shirazy yang mengangkat tema poligami. Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah seorang mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Mesir, sekaligus menafkahi kebutuhannya. Fahri tak terlalu antusias dengan pernikahan, hingga akhirnya bertemu dengan empat sosok perempuan yang berbeda di Mesir. 

Ayat-Ayat Cinta
source: https://www.musixmatch.com/lyrics/Ungu-feat-Rossa-2/Tercipta-Untukku-Accoustic-Version


 

baca juga

Ketika Cinta Bertasbih

Film layar lebar yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini menceritakan tentang kehidupan Khairul Azzam (Kholidi Asadil Alam), seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo. Kehidupannya tak mudah, karena ia perlu menghidupi ibu dan adik-adiknya di kampung sembari kuliah. Dirinya kemudian dipertemukan dengan Eliana Pramesty Alam (Alice Norin) dan Anna Althafunnisa (Oki Setiana Dewi). Meskipun Eliana yang cantik dan bermartabat menaruh hati pada Azzam, ia mampu berpegang teguh pada ajaran agama yang dianutnya dalam hal memilih jodoh. 

Ketika Cinta Bertasbih
source: https://id.wikipedia.org/wiki/Ketika_Cinta_Bertasbih_(film)

Tak hanya acara religi di layar kaca, ternyata film religi layar lebar Indonesia juga sangat menarik, bukan?