Pantai Tangsi atau Pantai Pink

Indonesia boleh berbangga diri, sebab Pantai Tangsi adalah salah satu dari sepuluh pantai pink di dunia. Alih-alih pasir putih, Pantai Tangsi memiliki pasir bernuansa merah muda, akibat pigmen warna merah dari koral yang mati di laut. Pigmen warna itu kemudian terbawa air laut, dan menempel pada pasir pantai. Insta-worthy! Berangkat dari Mataram, kamu harus menempuh 3 jam perjalanan sebelum sampai di Pantai Pink ini. Destinasi wajib saat traveling ke Lombok, nih!

Pantai Tangsi atau Pantai Pink
source: https://www.pinterest.com/pin/171347960802921851/


 

Pantai Tanjung Aan


Bertempat dekat Kuta, Lombok Selatan, Tanjung Aan masih tergolong alami dan cenderung tertutup. Jangan kaget kalau kamu enggak menemukan banyak pengunjung lain. Air lautnya berwarna turquoise bening dan pasir putihnya sangat halus. Tanjung Aan dikelilingi dengan beberapa bukit yang salah satunya dapat dipergunakan untuk hiking. Jarak tempuhnya 1.5 jam dari kota Mataram, atau kamu dapat mencari penginapan di daerah Kuta.

Pantai Tanjung Aan
source: http://www.sunshineseeker.com/indonesia/the-two-best-beaches-on-lombok-tanjung-aan-mawun/


 

baca juga

Pantai Pandanan

Kalau kamu enggak ingin jauh-jauh dari kota Mataram, maka Pantai Pandanan tepat untukmu, karena kamu hanya perlu menempuh 15 menit perjalanan dari Pantai Senggigi. Airnya berwarna biru dan jernih, sangat nyaman untuk bermain bersama keluarga atau teman-teman. Pantai Pandanan nggak penuh dengan wisatawan, bahkan kamu akan lebih banyak berpapasan dengan penduduk. Dari sini, kamu dapat menikmati pemandangan Kepulauan Gili yang cantik.

Pantai Pandanan
source: https://www.flickr.com/photos/jackysans/25372575733


 

Pantai Selong Belanak

Rekomendasi pantai di Lombok yang satu ini tepat sekali untuk kamu yang doyan surfing, karena ombaknya enggak terlalu besar. Karena alasan yang sama, Pantai Selong Belanak juga pas kalau kamu hanya ingin berenang dan bermain air. Setelah itu, jangan lupa mencicipi seafood bakar dan sebutir kelapa muda yang menyegarkan. Pantainya bersih dan airnya jernih. Kamu dapat mengunjungi pantai ini dengan menempuh dua jam perjalanan dari Mataram, atau 30 menit dari Kuta.
Pantai Selong Belanak
source: http://www.sunshineseeker.com/indonesia/arriving-in-lombok-selong-belanak-beach/