Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat biasanya juga memiliki pipi yang chubby. Karena itu, kamu yang punya wajah berbentuk bulat sebaiknya memilih kacamata dengan sudut berbentuk persegi. Sudut yang tajam bisa membantu mempertegas bentuk rahang dan memberi ilusi agar wajah tidak terlihat terlalu lebar. Sebaliknya, pemilik wajah bulat harus menghindari kacamata berbentuk bulat karena hanya akan membuat wajah terlihat semakin lebar.

Wajah Bulat
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Wajah Persegi

Model kacamata sesuai dengan bentuk wajah selanjutnya adalah buat kamu pemilik wajah persegi. Berbanding terbalik dengan pemilik wajah bulat, buat kamu yang punya wajah berbentuk persegi sebaiknya memilih kacamata yang punya sudut melengkung. Pemilik wajah persegi mempunyai struktur tulang rahang yang tegas. Karena itu, perlu kacamata dengan sudut melengkung untuk membuatnya tampak lebih lembut.

Wajah Persegi
source: http://www.idiva.com


 

Wajah Oval

Pemilik wajah oval bisa dibilang sebagai orang yang paling beruntung. Hal ini disebabkan karena pemilik wajah oval biasanya tidak akan kesulitan memilih model kacamata. Pemilik wajah oval bisa memakai kacamata dengan model apapun karena tetap akan terlihat pas dan keren.

Wajah Oval
source: http://youqueen.com


 

baca juga

Wajah Hati

Pemilik wajah berbentuk hati umumnya punya jidat yang lebar, namun punya dagu yang lancip. Untuk kamu yang punya wajah berbentuk hati, model kacamata cat eye bisa menjadi pilihan yang tepat. Model kacamata yang meruncing ke atas ini bisa membuat wajah terlihat lebih proporsional karena membuat tulang pipi jadi tampak lebih kecil sehingga lebih seimbang dengan bagian bawah wajah kamu.

Wajah Hati
source: https://www.enjoysun.co