1. Cuci Cukup Direndam

Tips merawat sweater yang pertama yaitu dengan cukup merendamnya saja saat mencuci. Serat tebal dari sweater membuatnya kurang bagus jika dicuci menggunakan mesin cuci. Sebaliknya, jika kamu ingin mencucinya dengan tangan, cukup rendam saja sweater-mu. Sebab, bahan tebal sweater akan membuat kamu lelah ketika mencuci. Penyerapan air jadi lebih cepat dan sweater menjadi lebih berat. Untuk itu, jika sweater tidak terlalu kotor, sebaiknya cukup merendam baju saja.

1. Cuci Cukup Direndam
source: https://www.rinso.co.id


 

2. Jangan Menggunakan Sikat

Serat tebal pada bahan sweater tidak perlu sering-sering di sikat. Bulu kasar pada sikat baju, akan membuat kualitas serat sweater menjadi mudah rapuh. Dan juga menyikat baju sweater akan membuatnya mudah melar.
2. Jangan Menggunakan Sikat
source: https://id.aliexpress.com


 

baca juga

3. Jemur Hingga Benar-Benar Kering

Karakter sweater yang tebal membuat jenis baju ini memerlukan waktu yang lama untuk kering. Untuk itu, kamu perlu memastikan apakah sweater benar-benar kering atau belum sebelum menyetrikanya. 
 

3. Jemur Hingga Benar-Benar Kering
source: http://distromurahku.com


 

4. Jangan Gantung Pakai Hanger

Cara menyimpan sweater yang paling disarankan ialah dengan melipatnya. Jangan menggantungnya dengan hanger, karena akan membuat seratnya menjadi mudah melar. Selain itu, simpanlah di tempat yang bersih dan jauh dari debu.  

4. Jangan Gantung Pakai Hanger
source: http://www.borobudurknitting.com
baca juga

Itulah tips merawat sweater yang mudah kamu aplikasikan!