Bentuk

Dengan sekali melihat, kita pasti bisa dengan mudah menemukan perbedaan antara Beauty Blender dan oval brush. Beauty Blender terbuat dari sponge yang dibentuk seperti tetesan air. Sementara itu, oval brush mempunyai bentuk yang mirip dengan sikat gigi, namun dengan handle dan kepala brush yang lebih besar. Kedua bentuk ini sangat nyaman untuk dipakai. Buat kamu yang lebih suka memakai make up dengan menepuknya di wajah, bentuk Beauty Blender adalah yang paling tepat. Sementara kalau kamu lebih suka memakai make up dengan gerakan mengusap, oval brush pasti lebih nyaman untuk dipakai.

Bentuk
source: http://gorjes.me/pilih-beauty-blender-atau-oval-brush/


 

Cara Pakai

Untuk memakai Beauty Blender, kita harus membasahi sponge sampai ukurannya membesar. Setelah itu peras sisa air sehingga sponge tidak lagi basah, melainkan hanya lembap. Setelah mengaplikasikan make up pada wajah, ratakan memakai Beauty Blender dengan cara menepuk secara perlahan hingga make up merata. Untuk oval brush, kita hanya perlu mengaplikasikan seluruh make up mulai dari foundation, concealer, hingga contour ke wajah. Setelah itu, ratakan satu persatu dengan oval brush hingga kita mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara Pakai
source: http://de.paperblog.com/mac-oval-6-brush-dupe-vs-beautyblender-1220825/


 

baca juga

Coverage

Beauty Blender dikenal sebagai make up tools yang bisa memberikan hasil riasan ringan dan merata. Dengan Beauty Blender, hasil riasan kita akan terlihat seperti airbrush make up. Sementara dengan oval brush, kita akan mendapatkan make up yang flawless dan full coverage. Dengan sedikit foundation, oval brush sudah bisa menutupi berbagai masalah pada kulit dengan cepat.

Coverage
source: http://de.paperblog.com/mac-oval-6-brush-dupe-vs-beautyblender-1220825/


 

Daya Tahan

Perbandingan Beauty Blender dan oval brush selanjutnya adalah dari daya tahannya. Beauty Blender adalah makeup tools yang sangat memudahkan wanita untuk mengaplikasikan makeup. Sayangnya, Beauty Blender rawan terkena jamur sehingga harus diganti setiap 3 bulan sekali.

http://www.wiseshe.com/2016/03/beauty-blender-pro-review-differences-between-black-pro-pink-original-sponges.html


Sementara itu, oval brush mempunyai usia pemakaian yang lebih lama. Hanya saja, kita tetap harus rajin mencucinya agar sisa-sisa makeup tidak menumpuk pada brush dan menyebabkan berpindahnya bakteri ke wajah. 

http://de.paperblog.com/mac-oval-6-brush-dupe-vs-beautyblender-1220825/