1. Ketahui Bentuk Kaki

Pentingnya mengikuti tips memilih skinny jeans yang paling tepat untukmu. Pertama, ketahui dulu bentuk kakimu baru memilih skinny jeans yang sesuai. Apakah bentuk kakimu termasuk yang terlalu besar, normal, atau kecil. Nah, kalau sudah mengetahuinya, kamu bisa menyesuaikan dengan jenis skinny jeans. Untuk kaki yang kecil, pilihlah skinny jeans berbahan lebih tebal dari biasanya. Sementara untuk ukuran kaki yang besar, pilihlah jenis skinny jeans yang tidak terlalu tebal dan dengan bahan yang sedikit elastis agar gerak pun terasa nyaman.

1. Ketahui Bentuk Kaki
source: http://www.australiannationalreview.com


 

2. Pilih Warna yang Tepat

Jika kamu memiliki kaki yang besar, sebaiknya pilih warna jeans yang gelap. Misalnya hitam, biru tua, dan abu-abu gelap. Sementara untuk kamu yang memiliki ukuran kaki yag kecil, kamu bisa memaksimalkan dengan aplikasi skinny jeans berwarna terang. Kamu bisa mencoba warna light brown, light grey, hingga warna merah yang solid. Apapun itu, kamu harus tetap menyesuaikannya dengan tema outfit-mu.

2. Pilih Warna yang Tepat
source: https://www.lipstiq.com


 

baca juga

3. Model Skinny Jeans

Ada beragam model seru untuk skinny jeans. Yang paling cocok untuk wanita bertubuh mungil ialah aplikasi high waist jeans. Hip jeans yang berada di pinggang dan cukup tinggi ini bisa menampilkan keseksian wanita. Sementara ada pula model skinny jeans yang hip-nya berada di pinggul, cocok untuk kamu yang ingin bergaya rock and roll. Nah, untuk pilihan detail, kamu bisa menambahkan patchwork sehingga tampilanmu semakin fashionable.

3. Model Skinny Jeans
source: https://www.freepeople.com


 

4. Hati-hati dengan Model Ripped

Skinny jeans umumnya memiliki bahan yang cukup ketat. Apalagi jika skinny jeans bermodel ripeed atau robek-robek. Tentu perlu kehati-hatian dalam mengenakannya ataupun merawatnya. Model sobek di bagian tertentu bisa mengurangi kualitas skinny jeans. Kalaupun kamu ingin mengenakan detail ripped, aplikasikan dalam siluet jeans yang longgar. Sebaliknya, untuk skinny jeans, pilihlah model yang polos tanpa detail agar tidak mudah rusak. 

4. Hati-hati dengan Model Ripped
source: http://www.songofstyle.com