Tteokbokki

Meskipun kemungkinan besar kamu sudah pernah mencoba tteokbokki, kamu tetap wajib mencicipi jajanan pinggir jalan yang satu ini. Tteokbokki terbuat dari tepung beras yang direbus kemudian dicampur dengan sayuran, fish cake dan saus pedas. Selain itu, tteokbokki juga dapat disajikan bersama ramyun, mi instan Korea dan disebut rabokki.

Tteokbokki
source: https://www.flickr.com/photos/sweetandtastytv/13955051416


 

Corn Dog

Melihat jajanan pinggir jalan yang satu ini, kita akan lupa dengan apapun yang berbau diet. Pasalnya, kogo terbuat dari sosis yang diberi adonan roti, kemudian digoreng dengan teknik deep frying. Paling nikmat dimakan selagi hangat dengan saus tomat. Ingin versi yang lebih 'berdosa'? Coba kogo, corn dog yang diberi potongan kentang goreng di atas adonan roti, kemudian digoreng. Yummy!

Corn Dog
source: https://lajollamom.com/seoul-food-guide/


 

baca juga

Potato Chips

Eits, ini bukanlah keripik kentang biasa, melainkan keripik kentang asli yang berasal dari sebutir kentang utuh yang diiris tipis menggunakan mesin pemotong khusus. Uniknya, potongan kentang nggak terputus, lho! Setelah itu, kentang digoreng dengan teknik deep frying, diberi bumbu dan disajikan dengan tusuk sate besar. Renyah dan gurih!

Potato Chips
source: https://migrationology.com/south-korean-food-dishes/


 

Es Krim Korea

Sekilas nampak seperti soft serve ice cream biasa, namun dalam versi jumbo. Maklum, tingginya lebih dari 30cm. Rasanya sih tak jauh berbeda dengan yang kamu temukan di Indonesia, namun kamu dapat mengkombinasikan dua rasa seperti cokelat, vanilla, atau matcha. Jajanan pinggir jalan yang sangat Instagram-worthy!

Es Krim Korea
source: http://foodology.ca/32cm-twist-ice-cream-cone-in-myeong-dong-seoul/