Menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting. Banyak cara untuk dapat memelihara kesehatan tubuh. Salah satunya adalah berolahraga jogging. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, jogging juga dapat memelihara bentuk tubuh agar tetap indah dan ideal. Namun, terkadang sulit memilih pakaian yang cocok untuk melakukan olahraga tersebut. Nah biar kamu tidak bingung lagi untuk berpakaian saat jogging berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba


 

Bagian Bawah

Salah satu atribut yang paling penting saat berolahraga jogging adalah sepatu. Kamu tidak bisa sembarang memilih sepatu, karena akan mengganggu kenyamananmu saat berlari. Hindari pemakaian sepatu sneaker dan usahakan gunakan sepatu yang memang didesain khusus untuk berlari. Jangan lupa untuk memilih sepatu yang berwarna menarik agar selalu terlihat stylish. Tidak lupa untuk memadukan sepatu kamu dengan kaus kaki yang berbahan nyaman. Perhatikan motif, dan warna kaus kakimu agar tetap senada dengan sepatumu. Saat ini, sepatu dan kaus kaki sering dipadukan juga dengan short jogging pants yang tentunya juga dengan motif dan warna yang senada.
 

Bagian Bawah
source: http://www.topfriendlyguides.com/best-running-shoes/


 

baca juga

Bagian Atas

Jaket merupakan salah satu pakaian wajib untuk digunakan saat berlari atau jogging. Jaket khusus lari yang didesain utuk lebih mudah menyerap keringat dan juga akan menjadikan larimu lebih nyaman. Namun, tidak perlu sedih bagi kamu para pemula. Gunakan kaus yang pas dengan bentuk tubuhmu dan mudah menyerap keringat. Hindari pemakaian kaus yang terlalu tipis karena keringatmu tidak akan terserap dengan baik.
 

Bagian Atas
source: http://www.bestproducts.com/fitness/clothing/g514/best-reflective-running-gear/


 

Aksesoris Tambahan

Pakailah aksesoris tambahan seperti handband, headband, dan armband sebagai pelengkap penampilanmu agar terlihat lebih menarik. Namun kegunaan dari band tersebut juga sebagai penyerap keringat berlebih agar tubuh kamu tetap lembab. Oh iya, satu lagi yang terpenting, jangan gunakan aksesoris tambahan yang tidak perlu dan mengganggu kenyamanan berlarimu seperti kalung, anting, dan lainnya.
 

Aksesoris Tambahan
source: https://www.decathlon.in/3211-men-s-running

Bagaimana tips berpakainya jogging-nya? mudah dan gampang untuk dicoba bukan? So, selamat melakukan jogging yah Beautynesian!