Memasak Menu Baru


Hal seru yang bisa dilakukan saat ngabuburit di bulan puasa bersama keluarga yang pertama adalah memasak. Cobalah untuk mencari menu baru yang kira-kira disukai oleh seluruh anggota keluarga. Perkenalkan teknologi untuk mencari referensi resep pada ibumu. Memasak bersama mencoba resep baru akan menjadi hal yang sangat menyenangkan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

source: https://goo.gl/images/J0hYyx



Menonton Tayangan TV Lama


Gunakan internet untuk mencari tayangan TV lama yang dapat membuat keluarga kamu bernostalgia. Mengulang momen masa lalu akan mengundang gelak tawa yang tidak disangka-sangka dan tentunya, berharga.

source: https://goo.gl/images/kjj4NP
baca juga



Berbincang Tentang Puasa Masa Kecil


Membahas perjuangan belajar berpuasa saat masih kecil memang selalu memberikan kesan yang berbeda saat menunggu waktu berbuka puasa. Mengingat bagaimana kamu berjuang menahan meneguk air minum dingin saat baru pulang berjalan kaki dari sekolah akan menjadi cerita tersendiri. Apalagi jika ibu dan ayahmu menceritakan pengalaman puasanya saat mereka masih kecil.

source: https://goo.gl/images/hCeI2B



Bermain Games


Cobalah untuk mengajak seluruh anggota keluargamu bermain games bersama. Kamu dapat mencoba untuk bermain ular tangga atau monopoli. Bermain games seringkali dilupakan oleh para keluarga untuk dilakukan. Padahal melakukan hal menyenangkan seperti ini akan menambah keakraban antar anggota keluarga, lho.

source: https://goo.gl/images/Eh0MJX
baca juga



Berjalan-jalan Menikmati Sore


Tidak ada salahnya mengajak jalan-jalan keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain lebih menyenangkan, kamu dapat menjadikan momen berjalan-jalan menjadi saat-saat untuk bercerita. Terlalu banyak aktivitas di luar sering membuat kita lupa untuk meluangkan waktu bersua dengan keluarga. Selain itu, berjalan-jalan sore juga akan membuat kamu bertemu dan silaturahim dengan tetangga. Yuk, dicoba.

source: https://goo.gl/images/Eq7Efp