1. Bakso Goreng


Semua yang digoreng pasti disukai anak-anak, termasuk bakso goreng. Bakso goreng ini bisa bervariasi. Ada bakso goreng ikan, bakso goreng udang, bakso goreng sapi dan yang lainnya. Bakso bulat yang digoreng ini adalah makanan favorite anak-anak. Bakso yang renyah di luar tetapi empuk saat digigit, biasanya disajikan terpisah dengan kuah kaldunya. Namun ada juga bakso goreng yang disajikan dengan tusukan bambu, seperti sate bakso, tanpa kuah kaldu. Anak-anak lebih suka menikmatinya dengan saus, sambal ataupun mayonaise. Ini adalah salah satu jajanan bakso yang paling digemari oleh anak - anak.

Murah dan Enak, Ini 5 Jajanan Bakso yang Paling Disukai Anak
source: http://sisisil.com



2. Bakso Telur


Bakso jumbo dengan isi telur utuh. Inilah yang banyak dicari anak-anak. Selain rasanya enak, makanan ini tentu juga sehat, karena diimbangi dengan protein. Bakso telur merupakan salah satu varian unik yang kini menjadi populer bagi pecinta bakso, termasuk anak-anak. Di dalam bakso tersebut jika dibelah, maka akan dijumpai telur utuh yang sangat menggoda selera. Telur yang dipakaipun bisa berupa telur ayam atau pun telur puyuh yang lebih kecil. Ditambah dengan kuah kaldunya, menjadikan bakso ini segar dan nikmat disantap.

Murah dan Enak, Ini 5 Jajanan Bakso yang Paling Disukai Anak
source: https://food.detik.com
baca juga



3. Bakso Keju


Sebagian besar anak pasti suka dengan keju. Keju memang enak dinikmati bersama roti atau makanan yang lain. Semua makanan kekinian rasanya tak lengkap jika tidak menggunakan keju. Uniknya, keju dapat dimasukkan ke dalam sebutir bakso. Tapi memang hanya keju tertentu yang dapat diisi ke dalam bakso. Keju yang mempunyai rasa gurih adalah perpaduan yang tepat pada bakso. Bakso keju sekarang ini banyak dijumpai di mana-mana dan disukai oleh anak-anak. Ketika dipotong, kejunya terlihat meleleh dan akan mendapatkan sensasi makan yang berbeda. Bisa dibayangkan lezatnya bakso keju yang berpadu dengan kuah kaldu yang segar. Anak-anak pun akan melahap jajanan bakso ini dengan cepat.

Murah dan Enak, Ini 5 Jajanan Bakso yang Paling Disukai Anak
source: http://www.instagramator.com



4. Bakso Bakar


Bakso tak hanya nikmat direbus dan disantap dengan kuah yang hangat. Saat ini yang sedang populer adalah bakso bakar. Bakso yang dibakar dengan tingkat kematangan yang pas dan dioles bumbu sebanyak dua kali. Biasanya bakso ini disajikan dengan tusukan bambu, seperti penyajian sate. Kuah diberikan terpisah, agar bakso yang telah dibakar tidak lembek. Pada proses pembakaran akan tercium asap pembakaran yang masih wangi sehingga menjadikan selera makan makin bertambah. Biasanya anak-anak menyantap bakso bakar yang dicocol dengan saus dan mayonaise. Inilah yang menjadikan bakso bakar populer di kalangan anak-anak.

Murah dan Enak, Ini 5 Jajanan Bakso yang Paling Disukai Anak
source: http://food.detik.com
baca juga



5. Bakso Rambutan


Jajanan bakso yang unik dan populer ini bernama bakso rambutan. Tetapi memang bukan terbuat dari rambutan. Hanya bentuknya saja yang mirip dengan buah rambutan. Camilan yang satu ini digoreng dengan campuran tepung kobe, sedangkan kremesan yang renyahnya terbuat dari kulit pangsit yang dipotong-potong tipis. Digoreng sampai garing sehingga menghasilkan bunyi kriuk ketika digigit. Teksturnya yang lembut di dalam tetapi renyah di luar menjadikan jajanan bakso yang satu ini menjadi jajanan anak-anak yang unik sekaligus populer. Jajanan bakso ini disajikan dengan mayonaise atau saus.

Murah dan Enak, Ini 5 Jajanan Bakso yang Paling Disukai Anak
source: http://www.dapurkobe.co.id