Jemari Ayumna

Untuk tutorial pertama yang dapat kamu jadikan referensi adalah Jemari Ayumna. Di blog ini kamu dapat melihat beragam tutorial DIY untuk membuat benda-benda bermanfaat, salah satunya mukena. Semua step dijelaskan dengan sangat rinci dengan ilustrasi yang sangat jelas. 

Jemari Ayumna
source: http://jemariayumna.blogspot.com/2016/04/membuat-pola-mukena-untuk-pemula.html




 

baca juga

Kreasi Ceria

Kalau kamu sering kebingungan menentukan ukuran atau bentuk polanya, cobalah untuk menengok tutorial yang dibuat oleh Kreasi Ceria. Tutotial yang dibuat cocok banget untuk kamu yang belum familiar dengan dunia jahit menjahit.

Kreasi Ceria
source: http://www.kreasiceria.com/2016/11/cara-mudah-membuat-mukena-sendiri-tanpa-pola.html


 

Jahit Jilbabmu Sendiri

Selanjutnya, kamu dapat mengunjungi situs blog yang biasa memberikan tutorial untuk menjahit beragam kebutuhan para hijabers, salah satunya mukena. Selain itu, kamu juga akan diberikan keyword dalam pembuatan mukena atau jilbab sendiri.
Jahit Jilbabmu Sendiri
source: http://jahitjilbabmusendiri.com/update-spesial-ramadhan-cara-menjahit-mukena-katun-dewasa


 

baca juga

Tatiana Vidi Sewing Blog

Masih ada waktu untuk menjahit mukena couple dengan anak atau adikmu, lho! Cobalah kunjungi Tatiana Sewing Blog untuk mempermudah membuat mukenamu. Selain penjelasan yang rinci, di blog ini terdapat foto-foto sebagai ilustrasi mengenai langkah pembuatan mukena, lho! 

Tatiana Vidi Sewing Blog
source: http://tatianavidi.blogspot.com/2013/07/free-tutorial-ke-19-mukena.html


 

Emak Watik

Membuat mukena anak memang memerlukan perhatian dan ketelitian yang khusus. Bukan hanya harus bagus, mukena yang kamu buat harus dijamin nyaman untuk dikenakan oleh anak-anak. Nah, untuk kamu yang mencari referensi untuk tutorial cara membuat mukena anak coba kunjungi blog Emak Wati. Selain spesifik, penjelasan yang dibuat juga sangat rinci dengan gambar sebagai ilustrasinya.
Emak Watik
source: http://www.emakwatik.com/2016/06/tutorial-pola-mukena-anak.html