Kamu sempat berfikir kalau memasuki bulan puasa, maka aktivitas olahraga rutinmu harus diliburkan? Eits, jangan salah beautynesian, meskipun sedang memasuki bulan puasa, namun tubuhmu tetap memerlukan excercise seperti olahraga ringan agar kamu tetap merasa bugar saat berpuasa hingga waktu Maghrib tiba. Kamu tidak akan merasa kelelahan kok jika kamu mengetahui waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa. Tips ini datang dari seorang aktris dan model cantik Mikaila Patritz, yang juga seorang trainer di Bodytec Fitness.
 
Dalam shooting nya bersama Ibu Pintar di salah satu stasiun televisi pada tanggal 3 Juni lalu, Mikaila memberikan berbagai macam tips yang tepat untuk berolahraga saat berpuasa. Ibu muda satu ini juga menjelaskan kapan waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa. Kamu penasaran, kira-kira kapan ya waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa dan apa saja yang perlu kamu lakukan dalam olahraga tersebut? Simak beberapa tips berikut ini yuk beautynesian!


1. Waktu yang Tepat untuk Berolahraga
Ladies, kamu tahu nggak sih kalau berolahraga saat puasa itu 90% lebih efektif lho dalam membakar lemak yang ada di tubuh kita, dan dapat membuat tubuh kita terasa seperti awet muda? Tantangan terberat untuk berolahraga saat berpuasa tentunya sangat banyak ya ladies. Kamu akan merasa cepat lelah, haus, dan tidak memiliki energi yang cukup banyak untuk melakukan serangkaian exercise. Tapi kamu nggak perlu khawatir lagi sekarang! Karena, beautynesia.id punya tips nya nih untuk kamu.
Olahraga Saat Berpuasa Ampuh Membakar Lemak Sebanyak 90% Jika Kamu Melakukan Hal Ini
source: http://www.instagram.com/mikailapatritz

Mikaila menyebutkan, bahwa waktu yang tepat untuk berolahraga saat berpuasa adalah pada saat sebelum sahur dan sebelum berbuka puasa. Dengan berolahraga sebelum sahur, kamu tidak akan kehausan dan kelelahan kok ladies, karena masih bisa untuk minum kan sebelum waktu imsak tiba? Tips dari Mikaila, sebelum berolahraga pada waktu ini, kamu sebaiknya mengkonsumsi buah atau jus secukupnya, seperti pisang atau apel. Karena dengan mengkonsumsi buah, kamu akan mendapatkan sedikit energi nih ladies.

baca juga

Dalam melakukan olahraga pada waktu sebelum sahur, kamu hanya perlu melakukannya sebanyak 10 kali per exercise nih ladies dalam durasi waktu masing-masing 5 menit. Kamu tidak perlu melakukannya terlalu intense, karena akan menguras tenagamu pada saat kamu mulai menjalani puasa dan beraktivitas diluar rumah. Berbeda dengan olahraga yang kamu lakukan sebelum berbuka puasa, kamu diharuskan melakukan olahraga dengan durasi waktu yang lebih lama dan panjang, yaitu dengan total waktu sekitar 40 menit.



2. Excercise yang Harus Dilakukan
Kalau kamu biasanya berolahraga dengan cara jogging atau sprint, selama berpuasa kamu hanya perlu melakukan beberapa excercise ringan namun tetap efektif untuk membakar lemak ditubuh kamu nih ladies. Ingat ya ladies, excercise yang kamu lakukan pada saat sebelum sahur berbeda dengan saat kamu melakukannya sebelum berbuka puasa. Nah, berikut ini adalah excercise yang perlu kamu lakukan:

Olahraga Saat Berpuasa Ampuh Membakar Lemak Sebanyak 90% Jika Kamu Melakukan Hal Ini
source: http://google.com/
1. Sebelum Sahur
  • Lakukan Squat sebanyak 10 kali dengan durasi 5 menit sebagai pemanasan.
  • Kemudian, lakukan Squat kembali dengan gaya yang berbeda sebanyak 10 kali.
  • Squat in-out sambil melakukan jumping
  • Step in - step out dengan menggunakan kaki sebanyak 20 kali.
  • Cooling down selama 5 menit untuk meregangkan otot-otot yang kaku.
baca juga

2. Sebelum Berbuka Puasa

  • Lakukan Squat
  • Burpees
  • Knee Tuck Plank
  • Dan beberapa exercises lainnya yang dilakukan dengan total durasi 40 menit.

Ladies, sebagai tips untuk kamu nih yang biasanya segera duduk untuk beristirahat selepas melakukan pendinginan, ternyata hal tersebut tidak baik lho! Karena, saat tubuh kamu mulai bereaksi untuk melakukan pembakaran lemak akan terhenti seketika, hal itu pula yang membuat badan kamu akan terasa pegal setelah melakukan rangkaian exercises tadi. Nah, setelah mengetahui tips-tips mengenai waktu dan jenis exercises selama berpuasa, tentunya kamu akan semakin giat kan untuk berolahraga?