Membersihkan Komedo dengan Komedo Stick

Komedo stick ini banyak dan sangat umum digunakan untuk menghilangkan komedo. Stick ini terbuat dari logam dengan lubang pada ujungnya. Harganya beragam mulai dari Rp5000 - Rp100.000 tergantung dari merk dan kualitasnya. Kalau cara menggunakannya sih cukup mudah, Posisikan lubang stick pada komedo lalu tekan perlahan sampai komedo keluar. Cukup mudah bukan? Namun meskipun mudah kamu juga harus tahu bagaimana menggunakannya dengan benar. Berikut tips membersihkan komedo dengan komedo stick yang benar dan aman.

Membersihkan Komedo dengan Komedo Stick
source: https://www.amazon.com/SimplePimple-Gold-Plated-Blackhead-Remover-Remover/dp/B01KAFOQVI


 

Sterilisasi

Sebelum menggunakan komedo stick sebaiknya lakukan sterilisasi komedo stick terlebih dahulu dengan air mendidih (merebusnya). Hal ini untuk mencegah agar komedo stick tidak terkontaminasi bakteri yang justru akan menimbulkan iritasi atau infeksi. 

Sterilisasi
source: https://www.merdeka.com/sehat/ini-4-manfaat-air-mendidih-untuk-kesehatan.html


 

baca juga

Uap Wajah Terlebih Dahulu

Menguapi wajah dengan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori dan mempermudah proses mengeluarkan komedo dengan menggunakan komedo stick. 

Uap Wajah Terlebih Dahulu
source: http://anekatop10.com/10-cara-menghilangkan-komedo-di-hidung-dengan-cepat-dan-alami/


 

Cara Menggunakan Komedo Stick

Cara mengeluarkan komedo menggunakan komedo stick ini sangat mudah. Gunakan stick untuk menekan komedo. Pastikan bagian berbentuk lubang terarah pada komedo yang akan kamu keluarkan. Hati-hati saat menekan, karena jika terlalu keras akan membuat jaringan kulit kamu terinfeksi. Setelah semua komedo pada daerah-daerah rawan komedo seperti hidung, bawah hidung, dagu, dahi dan pipi terangkat berikut sebum-sebumnya kamu bisa melanjutkan menggunakan masker untuk menutup kembali pori-pori. 

Cara Menggunakan Komedo Stick
source: https://www.topsante.com/medecine/dermato/acne/acne-le-nettoyage-de-peau-32633


 

baca juga

Oleskan Salep Anti Bakteri

Setelah kamu selesai mengeluarkan komedo dan setelah memakai masker bisa juga kamu oleskan salep anti bakteri untuk menjaga terjadinya infeksi. 

Oleskan Salep Anti Bakteri
source: https://wolipop.detik.com/read/2012/09/11/110829/2014467/234/efek-pakai-krim-pemutih-sembarangan-kulit-wajah-terkelupas-gosong


 

Rekomendasi Produk

Salah satu komedo stick yang bisa kamu pilih adalah Eros komedo stick yang akan membantu membersihkan dan menghilangkan komedo dengan maksimal. Komedo stick ini terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tidak mengakibatkan iritasi pada kulit. Kamu bisa membeli di Tokopedia dengan harga Rp75.000 saja.

Rekomendasi Produk
source: http://my-lovely-sister.blogspot.co.id/2012/08/membersihkan-komedo-dengan-komedo-stick.html