Siapa dari kamu yang selalu mengandalkan makeup waterproof? Yes, we can always count on waterproof makeup for a long-lasting, melt-free flawless makeup. Apalagi kalau kita diharuskan untuk berada di outdoor yang jauh dari AC, foundation, bedak, maskara, dan eyeliner yang waterproof memang paling bisa diandalkan untuk tampilan makeup yang tahan lama dan tidak meleleh karena air keringat. Setuju? 

Tapi masalahnya, makeup yang waterproof lebih sulit untuk dibersihkan dibandingkan makeup biasa. Hal ini dikarenakan formula makeup waterproof memang dibuat agar tidak mudah luntur ketika terkena air, and then the problem starts. Untuk bisa membersihkan makeup waterproof secara optimal, biasanya diperlukan ritual double cleansing menggunakan cleansing oil atau balm untuk mengangkat makeup waterptoof, dan kemudian dilanjutkan dengan facial wash atau toner untuk menghilangkan rasa greasy. Namun yang sering tidak disadari, gesekan antara kulit dengan kapas ketika membersihkan makeup waterproof ini tidak jarang membuat kulit iritasi dan memerah. Sebab, wanita cenderung menggosokkan kapasnya terlalu keras karena tidak ingin ada residu makeup-nya yang tertinggal. 

Sebenarnya, ada langkah yang lebih praktis dan less irritating untuk membersihkan makeup waterproof secara optimal lho. Let’s try out the simple steps!


(1)    Steaming


2 Langkah Cepat Membersihkan Makeup Waterproof dalam 10 Menit
source: http://sovetclub.ru/


Kamu mungkin belum terlalu familiar dengan langkah perawatan steaming untuk membersihkan makeup. But the truth is, menguapi wajah bisa membantu melepaskan makeup waterproof yang menempel di kulit lho. Uap panasnya akan membuka pori-pori dan membantu mencairkan makeup yang ada di wajahmu, sehingga makeup akan lebih mudah dibersihkan. Kamu bisa mencoba produk Panasonic Facial Ionic Steamer EH-SA31-VP, steamer dengan teknologi Nanoe yang bisa menghasilkan partikel ion uap berukuran nano.  Partikel ion uap nano ini nantinya akan membuka pori-pori dan mengangkat makeup waterproof beserta kotoran dan minyak, sehingga bisa membersihkan makeup secara menyeluruh. Kamu hanya perlu menguapi wajahmu selama 6 menit untuk membersihkan makeup waterproof di wajah.

Lalu, selain untuk membersihkan makeup, kamu juga bisa menggunakan alat ini untuk menutrisi kulit sebagai perawatan spa, dan juga sebagai skin prepping sebelum menggunakan makeup agar makeup yang kamu gunakan bisa menempel lebih lama. Partikel uap ion yang dihasilkan juga bisa melembapkan kulit hingga ke lapisan kulit terdalam lho. Wah, multifungsi sekali bukan?
 

(2)    Cleansing


2 Langkah Cepat Membersihkan Makeup Waterproof dalam 10 Menit
source: http://fast-japanesefood-tips.info/


The next and the final step, setelah makeup waterproof-mu telah ‘melelah’ karena steamer, bersihkan sisa makeup tersebut menggunakan Panasonic Micro Foaming Device EH-SC50. Alat pembersih wajah satu ini menggunakan inovasi suhu penghangat, bulu sikat yang halus, dan busa mikro dari Panasonic yang bisa membersihkan makeup secara menyeluruh. Kamu tidak perlu khawatir dengan residu makeup akan tertinggal karena warm makeup removal mode-nya bisa membuka pori-pori, busa mikronya dapat membersihkan kotoran hingga ke dalam, dan bulu halusnya bisa menjangkau ke dalam pori-pori tanpa membuat kulit iritasi.  Jadi, kamu bisa membersihkan makeup waterproof-mu dengan lebih optimal tanpa melukai kulitmu. 

Kamu hanya perlu menggunakan mode warm makeup removal selama 3 menit, dan kemudian gunakan pembersih sikat dan busa mikro selama 1 menit. It’s quick but effective!

Buat kamu yang malas membersihkan wajah, tentunya perawatan deep cleansing 10 menit ini bisa menjadi alternatif yang memanjakan karena kamu bisa membersihkan makeup waterproof dengan cepat tanpa perlu melukai kulitmu dengan kapas.  Yuk, coba sendiri perawatan ini di rumah!