1. Material dan Bentuk Anting Sesuai Acara

Material dan bentuk anting yang akan kamu pakai penting untuk disesuaikan dengan acara. Anting dengan material plastik berbentuk karakter kartun atau bulu seperti pom-pom cocok kamu gunakan untuk gaya casual saat hangout, sedangkan untuk acara formal seperti saat ke pesta, kamu sebaiknya menggunakan anting yang materialnya memiliki sentuhan warna silver atau gold.

4 Tips Fashion dengan Anting Hijab Agar Style Kamu Makin Kece
source: https://wolipop.detik.com/read/2015/09/28/180356/3030097/1632/4-hal-yang-perlu-diperhatikan-saat-pakai-anting-di-luar-jilbab


2. Jangan Memperlihatkan Telinga

Pemakaian anting sebagai aksesoris hijab jangan sampai menghilangkan fungsi utama dari hijab itu sendiri, yaitu untuk menutup aurat. Bagian telinga masih dikategorikan sebagai aurat seorang wanita. Oleh karena itu, kamu harus menyiasatinya dengan menggunakan anting yang panjang. jadi tali anting bisa dikaitkan di telinga dan bandulnya tetap terlihat di luar hijab atau kamu bisa lihat tips nomor 4.
4 Tips Fashion dengan Anting Hijab Agar Style Kamu Makin Kece
source: http://www.outfittrends.com/hijab-earring-style-16-ideas-to-wear-earrings-with-hijab/
baca juga



3. Pilih Anting yang Tidak Berlebihan

Tujuan dari pemakaian anting adalah untuk sekedar mempermanis hijabmu, bukan untuk memamerkan bentuknya. Jadi kamu sebaiknya tidak memakai anting dengan bentuk terlalu besar atau yang terlalu heboh, karena sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik, bukan?

4 Tips Fashion dengan Anting Hijab Agar Style Kamu Makin Kece
source: https://www.youtube.com/watch?v=P6GU8zsFB1A



4. Kaitkan di Hijab atau Ciput

Nah agar kamu tidak perlu memperlihatkan telinga, kaitkan anting hijabmu di hijab atau ciput. Anting yang kamu kaitkan di hijab memiliki fungsi yang sama seperti bros lho, jadi sebagai hiasan hijabmu yang polos. Kalau kamu suka, anting yang kamu pakai bisa lho hanya sebelah saja, jadi tidak perlu memakai keduanya.

4 Tips Fashion dengan Anting Hijab Agar Style Kamu Makin Kece
source: https://www.instagram.com/nabilazirus/

Itu tadi 4 tips fashion dengan anting hijab yang bisa kamu coba, yang perlu diingat adalah anting hijab sebagai aksesoris hijab jangan sampai menghilangkan tujuanmu menutup aurat, ya.