1. Menopang payudara agar tidak kendur

Gerakan olahraga yang kencang dapat membuat gerakan pada payudara. Gerakan ini dapat merusak ligamen, yang merupakan kelenjar susu pada payudara. Gerakan olahraga dapat mengurangi elastisitas daripada payudara itu sendiri.

Oleh sebab itu, mengenakan sport bra akan membantu menopang payudara agar tidak kendur. Sebab bentuknya yang kencang dan fit dengan bentuk payudaramu. 
 

1. Menopang payudara agar tidak kendur
source: https://www.alibaba.com/



 

baca juga

2. Menjaga kesehatan tulang punggung

Penggunaan sport bra juga bisa menjaga kesehatan tulang punggung, sebab olahraga pada dasarnya membuat otot kita mengencang, termasuk tulang punggung. Selain itu terdapat keterkaitan yang besar antara punggung, leher, dan payudara. Jika terjadi gangguan pada leher atau punggung, besar kemungkinan terjadi gangguan pula pada daerah payudara.

2. Menjaga kesehatan tulang punggung
source: https://www.amariactive.com/



 

2. Menjaga bentuk payudara

 

Berolahraga tanpa dukungan bentuk dada yang tepat dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman, dan kulit dan ligamen yang membentang, yang bisa menyebabkan payudara kendor.

Sports bra membantu membentuk payudaramu hingga tampak idela. Saat memilih bra olahraga, pertimbangkan jenis kegiatan yang Anda ikuti. Semakin tinggi intensitas latihan atau olahraga Anda, semakin banyak perlindungan sport wear yang Anda perlukan. 
 

2. Menjaga bentuk payudara
source: http://womanista.com/



 

baca juga

4. Mengurangi nyeri

Geraka olahraga yang ekstrim akan memberi guncangan kuat pada payudara. Sementara payudara merupakan bagian yang sangat sensitif pada tubuh wanita. Bukan tidak mungkin gerakan ini akan menimbulkan nyeri.

Gerakan berlebih juga dapat menimbulkan kerusakan jaringan jangka panjang. Sebuah sports bra yang baik akan membatasi pergerakan payudara yang tidak diperlukan.
 

4. Mengurangi nyeri
source: https://www.dna-zone.com/



 

5. Nyaman dikenakan

Bahannya yang elastis membuat aplikasi sport bra paling tepat dikenakan saat berolahraga. Bentuknya yang menyesuaikan ukuran payudara membuat kamu merasa aman dan nyaman. Bra olahraga yang bagus akan membantu menyapu keringat sekaligus membuat Anda tetap dingin.

Banyak bra olahraga menampilkan berbagai jenis kain yang ringan tapi memungkinkan sirkulasi udara. Misalnya, bra sport dengan campuran katun dan poliester akan terasa lembut dan menyeringai keringat, sementara poliester CoolMax dan campuran spandex Lycra memberi manfaat kelembaban dan dukungan yang melar.
 

5. Nyaman dikenakan
source: https://m.dhgate.com/


 

Itulah manfaat memakai sport bra saat berolahraga. Kamu yang peduli kesehatan tentu tahu pentingnya aplikasi sport bra.