Hindari Makanan dan Minuman yang Tidak Aman

Baik sebelum maupun selama menjalani perjalanan mudik, ada baiknya jika Beautynesian hanya mengonsumsi makanan dan minuman aman, yang tidak memberikan reasksi negative pada tubuhmu, misalnya nasi goreng telur, nasi dengan ayam bakar dan tumis buncis kecap, ataupun roti isi selai coklat dan keju.

Di sisi lain, kamu juga tidak boleh makan terlalu banyak, karena jika kamu berkendara dalam kondisi perut yang sangat penuh, kamu akan sangat mudah terkena mabuk mobil yang sangat mengesalkan itu. Selain itu, kamu juga perlu membatasi konsumi snack ber-msg tinggi selama mudik, karena konsumsi yang berlebihan bisa membuatmu terkena batuk atau radang tenggorokkan. Tidak hanya itu, Beautynesian juga perlu menghindari makanan pedas dan bersantan karena berpotensi mengganggu pencernaanmu. Kamu tentunya tidak mau bukan mengalami diare selama mudik? It’s really annoying since it’ll be really really difficult to find a toilet during your mudik!

3 Tips Makan dan Minum Ini Akan Menjaga Kesehatanmu Saat Mudik, Lho!
source: http://www.menshealth.com/nutrition/foods-to-never-eat-when-sick


 



Persiapkan Dirimu dengan Makanan Anti Stress

Meskipun menyenangkan, perjalanan mudik sangat mungkin menimbulkan stres, terutama bagi kamu yang tidak tahan dengan kemacetan yang begitu parah. Oleh sebab itu, untuk mencegah psikismu sakit atau mebgalami stress yang berdampak buruk bagi mood-mu sepanjang hari, kamu perlu menyiapkan beberapa makanan dan minuman anti stress, seperti dark chocolate, buah-buahan segar, kacang almond, dan alpukat. Tidak hanya itu, kamu juga perlu menghindari sejumlah makanan dan minuman yang bisa meningkatkan atau mempercepat terjadinya stres pada pikiranmu, seperti kopi yang mengandung kafein maupun permen dan donat yang mengandung gula olahan, Jadi, untuk kebaikanmu, selalu sediakan makanan anti stres tersebut di dekatmu, sehingga ketika rasa resah atau gelisah mulai muncul, Beautynesian bisa langsung mengonsumsi makanan tersebut yang mampu membuat pikiranmu menjadi lebih tenang.

3 Tips Makan dan Minum Ini Akan Menjaga Kesehatanmu Saat Mudik, Lho!
source: http://www.huffingtonpost.com/2015/08/12/chocolate-health-benefits_n_1383372.html
baca juga



Jangan Lupa Membawa Makanan atau Minuman Anti Mabuk Kendaraan

Tidak hanya stres, perjalanan mudik juga dapat menimbulkan mabuk kendaraan lho, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Dan buat kamu yang belum pernah merasakan mabuk kendaraan, kondisi ini amat sangat tidak enak. Kamu akan mengalami sakit kepala, pening, mual, sakit perut akibat kembung, merasa tubuhmu panas, dan sedikit sulit bernafas pada saat yang bersamaan. Can you imagine how it feels? 2 words: too terrible!

So, untuk mencegah potensi munculnya gejala yang mengesalkan ini, kamu perlu membawa dan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman anti mabuk kendaraan, yaitu: biscuit crackers gurih, air lemon yang asam, air jahe, permen mint, air mineral, dan apel hijau. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengonsumsi obat anti mabuk kendaraan yang dijual bebas di berbagai apotik. Tapi jika kamu bertugas untuk menyetir, jangan mengonsumsinya ya, karena obat anti mabuk kendaraan ini dapat membuat penggunanya menjadi mengantuk. Just keep those kind of foods inside you bag dear, so you can grab one of them as soon as you need it!

3 Tips Makan dan Minum Ini Akan Menjaga Kesehatanmu Saat Mudik, Lho!
source: http://www.magazinesworld.org/2015/09/foods-you-are-eating-that-are-destroying-your-teeth.html

Well, itulah 3 tips mencegah sakit saat mudik dengan makanan dan minuman yang ampuh dan wajib kamu coba. Good luck Beautynesian!