Menurunkan Berat Badan


Melakukan yoga secara teratur ternyata dapat menurunkan berat badan. Gerakan Hasthasana dan Trikonasana dapat membantu program dietmu menjadi lebih berhasil. Latihan ini dapat membantu untuk bergerak dan membakar kalori. Ditambah dengan teknik pernapasan yang benar, tentu akan mampu mengontrol emosi yang terkadang naik dan turun tak menentu, terutama ketika menjelang menstruasi. Pengendalian emosi ini juga akan menyadarkanmu akan pentingnya kesehatan, sehingga kamu dapat mengatur pola makan yang baik.

Yuk, Maksimalkan Latihan Yoga dan Dapatkan 6 Manfaat Ini untuk Tubuhmu!
source: http://omyo.net



Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh dan Persendian


Saat melakukan latihan, persendian akan terlatih bergerak dalan jangkauan penuh. Hal ini akan mencegah permasalahan sendi yang sering terjadi pada tubuh. Seperti misalnya arthritis degenerative, yaitu dengan "memeras dan merendam" daerah kartilage yang jarang digunakan. Kartilage inilah yang menyerap nutrisi ketika cairan dikeluarkan. Jaringan ini akan lapuk dan meninggalkan tulang tanpa bantalan, jika tidak berlatih olahraga yang rutin. Yoga adalah pilihan olahraga yang tepat.

Yuk, Maksimalkan Latihan Yoga dan Dapatkan 6 Manfaat Ini untuk Tubuhmu!
source: http://www.hurriyetaile.com
baca juga



Melancarkan Peredaran Darah


Latihan yoga akan meningkatkan sirkulasi peredaran darah pada tubuh, khususnya di daerah tangan dan kaki. Yoga juga dapat membantu oksigen untuk masuk ke dalam sel. Gerakan olahraga ini dapat membantu memperlancar aliran darah seperti twist, headstand, handstand dan shoulderstand. Olahraga ini juga dapat meningkatkan kadar hemoglobin dan sel darah merah membawa oksigen ke jaringan.

Yuk, Maksimalkan Latihan Yoga dan Dapatkan 6 Manfaat Ini untuk Tubuhmu!
source: https://www.merdeka.com/sehat/7-manfaat-kesehatan-dari-yoga.html



Meningkatkan Daya Tahan Dan Imunitas Tubuh


Seperti pada olahraga yang lain, yoga juga bermanfaat bagi daya tahan dan imunitas pada tubuh. Walaupun yoga merupakan olahraga yang tenang, gerakan - gerakan yoga dapat bermanfaat untuk menghindarkan beberapa senyakit, seperti nyeri pada punggung, rasa sakit yang sering menjalar pada bagian pencernaan dan sekitarnya, kesemutan pada kaki dan tangan serta penyakit kardiovaskular seperti pada jantung, paru - paru dan sebagainya. Teknik pernapasan dan latihan yang rutin akan menjauhkanmu dari segala macam penyakit tersebut serta meningkatkan daya tahan dan imun pada tubuh.

Yuk, Maksimalkan Latihan Yoga dan Dapatkan 6 Manfaat Ini untuk Tubuhmu!
source: http://fianami.blogspot.co.id
baca juga



Olah Kekuatan Bagi Tubuh


Karena yoga bukan olahraga berat dan bukan olahraga yang sulit, banyak orang beranggapan bahwa yoga adalah olahraga yang tidak berdampak pada tubuh. Namun pada kenyataannya, justru yoga dapat membantumu mengolah kekuatan bagi tubuh. Bila kamu mengikuti latihan yoga dengan benar dan teratur, maka kamu akan mengetahui bahwa yoga juga dapat mengeluarkan keringat dan membuat tubuh lebih sehat. Selain itu yoga dapat menjaga keseimbangan bagi tubuh, sehingga tubuh lebih terlaltih menjadi kuat dan bugar.

Yuk, Maksimalkan Latihan Yoga dan Dapatkan 6 Manfaat Ini untuk Tubuhmu!
source: https://hellosehat.com/10-gerakan-olahraga-untuk-melatih-kelenturan-tubuh/



Memperlancar Pernapasan


Pada umumnya kita bernapas dengan tarikan dan hembusan napas yang pendek - pendek. Latihan pernapasan yoga yang disebut Pranayama, memberi perhatian khusus pada pernapasan. Selain itu teknik pernapasan juga mengajarkan bagaimana kita dapat menggunakan paru - paru untuk meningkatkan taraf ksehatan dalam hidup. Latihan pernafasan juga akan membantu membersihkan saluran hidung dan bahkan menenangkan sistem saraf pusat. Ini adalah salah satu manfaat yoga bagi tubuh.

Yuk, Maksimalkan Latihan Yoga dan Dapatkan 6 Manfaat Ini untuk Tubuhmu!
source: http://www.plimbi.com