Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu kunci utama dalam menjalaani mudik. Kenapa? Karena makanan yang sehat akan membuat tubuhmu menjadi lebih fit sehingga bisa selalu bersemangat, tampil prima, dan menikmati setiap momen dalam perjalanan mudikmu. Oleh sebab itu, Beautynesian perlu mengetahui 4 jenis makanan sehat untuk mudik yang perlu kamu masukkan dalam list prioritasmu. So, without further do, let’s check it out now!


Nasi dan Lauk Bergizi

Karena kebanyakan orang Indonesia sulit merasa kenyang karena belum makan nasi, maka sebaiknya Beauynesian memasukkan nasi dalam daftar teratas makanan untuk mudik yang harus kamu bawa. Jika kamu ingin semakin meningkatkan level kesehatan dari nasi, kamu bisa mengganti nasi putih dengan nasi beras merah yang lebih bergizi. Selain itu, kamu juga menemukan makanan pendamping nasi yang kaya akan gizi baik, seperti capcay sayur, tumis buncis dan tempe, ayam bakar, ikan asam manis, dan tahu balado. Healthy and tasty in every bite? Perfect duo!

4 Makanan Sehat yang Wajib Jadi Bekal untuk Perjalanan Mudikmu!
source: https://www.pinterest.com/pin/528961918712301399/
baca juga



Roti Gandum + Selai

Selain nasi, kamu juga perlu membawa jenis makanan karbohidrat lainnya yang lebih simple, yaitu roti gandum. Mengapa bukan roti biasa? Karena roti gandum mengandung serat yang lebih berlimpah, kaya akan kandungan nutrisi seperti zat besi, protein, dan antioksidan, bersifat rendah lemak dan bebas kolestrol, serta mengandung senyawa fitokemikal yang diperkirakan mampu memerangi perkembangan sel-sel kanker. So, whole wheat bread is your best choice from others! Selanjutnya, jika ingin menambahkan gizi baik serta rasa yang lebih enak, Beautynesian bisa menambahkan selai kacang pada roti gandummu, baik selai kacang biasa maupun selai kacang almond yang lebih sehat dan bernutrisi. Just choose the best for you, dear!

4 Makanan Sehat yang Wajib Jadi Bekal untuk Perjalanan Mudikmu!
source: http://www.shared.com/need-a-bedtime-snack-eat-these-5-foods-to-lose-weight-while-you-sleep/

 

Buah-buahan

Makanan sehat untuk mudik yang selanjutnya ialah buah-buahan. Selain sehat dan bernutisi tinggi, buah-buahan sangat mudah dibawa dan dikonsumsi, memiliki rasa manis menyegarkan, serta dapat mengenyangkan perutmu, bahkan hingga jam makan berikutnya. Kamu bisa membawa buah-buahan yang praktis dibawa dan dimakan tanpa perlu dipotong terlebih dahulu, seperti pisang, anggur, jeruk, dan apel. Selain itu, jika beautynesian tidak malas mencuci tempat bekal, kamu bisa membawa berbagai jenis buah potong, seperti pear, mangga, melon, semangka, dan nanas, ataupun menjadikan buah-buahan tersebut sebagai salad buah yang nikmat. Well, jika Beautynesian ingin mencoba perpaduan citarasa yang menggigit, kamu bisa mengoleskan selai kacang pada buah yang kamu makan, seperti pisang dan apel. Rasa manis dari buah yang berpadu dengan rasa asin nan gurih pada selai kacang akan membuatmu sulit move on!

4 Makanan Sehat yang Wajib Jadi Bekal untuk Perjalanan Mudikmu!
source: http://freshpackers.com/portfolio-item/the-mix-fruit-lunch-box/
baca juga



Cemilan Sehat

Well, enggak bisa dipungkiri bahwa cemilan merupakan hal penting dalam menemani perjalanan mudikmu, baik sebagai pengisi perut sementara, ataupun sebagai pengalih rasa bosanmu. Kamu bisa membawa berbagai jenis cemilan, seperti chiki, kue basah, biskuit, coklat, dan permen. Tetapi, perlu dingat bahwa cemilan seperti itu tidaklah sehat dan baik untuk tubuhmu. Karena itu, kamu tetap harus membawa beberapa cemilan sehat, bahkan jika memungkinkan, cukup bawa cemilan sehat ini saja. Beautynesian bisa membawa dan menikmati susu, yogurt, kacang almond dan popcorn polos, jelly/agar-agar, serta biskuit gandum, yang tidak hanya mengenyangkan, sehat, dan bernutrisi tinggi, tetapi juga memiliki kandungan kalori yang rendah. You should keep these smart-choice snacks beside you!

4 Makanan Sehat yang Wajib Jadi Bekal untuk Perjalanan Mudikmu!
source: http://exploreraw.com/2015/04/16/how-to-make-the-perfect-raw-almond-milk/