Step #1: Cleansing


Rahasia Mendapatkan Kulit Glowing dan Awet Muda Saat Puasa
source: http://beautyandfashionfreaks.com/


First thing first, tidak ada bosan-bosannya beautynesia.id mengingatkan betapa pentingnya ritual cleansing di dalam skincare routine. It’s like the roots of skincare routine. Membersihkan wajah ini sangat penting untuk menjaga kulitmu agar tetap bersih dan terbebas dari kulit kusam selama puasa lho. Selama bulan puasa, kulit akan lebih mudah kering karena dehidrasi dan menyebabkan sel kulit mati menjadi menumpuk. Akibatnya, kulit terlihat lebih kusam dari biasanya. Karena itu, kamu harus rutin membersihkan wajahmu dengan cleanser atau micellar water yang gentle untuk menjaga cerah alami wajahmu selama bulan puasa.
 


Step #2: Steaming


Rahasia Mendapatkan Kulit Glowing dan Awet Muda Saat Puasa
source: http://picmod.com/


Mungkin beberapa dari kamu masih belum familiar dengan perawatan steaming atau menguapi wajah. Tapi sebenarnya, perawatan uap ini sangat bagus untuk menghidrasi dan mempersiapkan kulitmu untuk menerima skincare selanjutnya lho. Tentunya, steaming ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai skincare routine harianmu selama bulan puasa untuk merawat kulit yang dehidrasi. As you know, selama bulan puasa kulit menjadi lebih mudah kering karena kekurangan cairan dan mengakibatkan kulit kusam dan timbul garis halus. Kamu bisa menyiapkan air hangat di wadah besar dan menguapi wajahmu. Tapi kalau kamu merasa cara tersebut sangat merepotkan and it’s just too much, kamu bisa menggunakan Facial Ionic Steamer EH-SA31-VP dari Panasonic. Selain lebih praktis, uap yang dihasilkan juga lebih baik dibandingkan uap air biasa lho.
 

baca juga
Rahasia Mendapatkan Kulit Glowing dan Awet Muda Saat Puasa
source: http://shop.panasonic.com/


Facial Ionic Steamer ini menggunakan teknologi Nanoe yang bisa menghasilkan partikel ion uap berukuran nano yang melembapkan 1.000 kali lebih baik dari uap biasa. Hal ini dikarenakan ukuran partikel ion nano ini sangat lah kecil, sehingga bisa menembus ke dalam kulit secara optimal. Kamu hanya perlu menggunakan Facial Ionic Steamer selama 6 menit sebagai perawatan spa wajah setiap malam untuk menjaga kulit tetap lembap selama puasa.
 


Step #3: Toning


Rahasia Mendapatkan Kulit Glowing dan Awet Muda Saat Puasa
source: https://ohsimply.com/


Setelah steaming, move on ke langkah perawatan berikutnya ya, yaitu toning. Toning ini bagus untuk mengebalikan pH level kulit dan membantu mempersiapkan kulitmu agar bisa menyerap skincare lainnya dengan lebih baik. Jadi, nutrisi dari skincare yang kamu gunakan bisa terserap sempurna dan tidak ada yang mengering sebelum menembus ke lapisan kulit dalam. Gunakan toner ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas dan usapkan secara lembut di wajah.
 

baca juga

Step #4 Serum Vitamin C


 

Rahasia Mendapatkan Kulit Glowing dan Awet Muda Saat Puasa
source: http://atusaludenlinea.com/


Nothing’s more effective to brighten up the skin than a pack of vitamin C serum! Kandungan ascorbic acid di dalam serum vitamin C memang sudah dikenal efektif untuk mencerahkan kulit dan noda hitam di wajah. Jadi, penggunaan vitamin C yang rutin setiap hari selama bulan puasa ini bisa membantu mencerahkan complexion kulitmu agar telihat glowing dan fresh selama Ramadhan.
 


Step #5 Moisturizer


Rahasia Mendapatkan Kulit Glowing dan Awet Muda Saat Puasa
source: http://skintighteningsage.com/


Lastly, gunakan moisturizer untuk menjaga kulitmu tetap lembap selama puasa. Seperti yang kamu tahu, kulit yang terhidrasi dengan baik merupakan kunci dari kulit yang terlihat cerah dan awet muda, ladies. Karena itu, menggunakan moisturizer secara rutin sangat lah penting untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang menjaga elastisitas dan kecerahan alami kulit.

Beautynesian, itu dia 5 langkah perawatan untuk mendapatkan kulit glowing dan awet muda selama bulan Ramadhan. Apakah kamu sudah menerapkan skincare routine ini? Yuk, sharing langkah perawatan yang biasa kamu lakukan setiap hari!