1. Hati-hati Menyimpan Tas

Jika kamu sayang tasmu, tentu kamu akan hati-hati dalam menyimpannya. Bukan hanya soal bagaimana kamu meletakkannya tetapi juga dari sterilisasi tempat sekeliling kamu menyimpan tas. Karena permukaan kulit tas akan sangat rentan terhadap debu. Sebaiknya kamu menyediakan lemari khusus untuk melindungi tas kulitmu dari kotoran debu. Lemari tasnya pun harus dipastikan bebas dari debu, ya, Beautynesian.

1. Hati-hati Menyimpan Tas
source: http://blog.qlapa.com


 

baca juga

2. Membersihkan noda

Tips merawat tas ransel bahan kulit sintesis juga bisa dilakukan dengan membersihkan noda dengan bahan yang ahttps://i.ytimg.com/vi/4P71s6PlFRI/hqdefault.jpgman. Kamu bisa gunakan air hangat yang dicampurkan dengan sabun bayi. Gosokkan dengan perlahan pada permukaan tas. Setelah itu, kamu keringkan dengan mengelapnya menggunakan kain yang lembut. Cara ini bisa kamu lakukan setiap ada noda di tas-mu. Jangan membiarkan noda tersebut membandel dan susah dihilangkan.

2. Membersihkan noda
source: https://www.youtube.com/watch?v=4P71s6PlFRI


 

3. Rawat Kualitas Kulit Tas

Untuk merawat kualitas kulit tas, lebih baik menggunakan bahan khusus kulit. Misalnya, kamu bisa gunakan vinyl dan polyurethane, yang bisa kamu temukan di supermarket. Gunakan kain berbahan microfiber ataupun kain dengan permukaan yang sangat lembut sehingga tidak merusak permukaan kulit tas. Untuk mengoleskan cairan vinyl dan polyurethane, kamu bisa melakukannya dengan cara disemprot.

3. Rawat Kualitas Kulit Tas
source: http://fashionoid.net/tag/tas-branded/


 

baca juga

4. Hindari Sinar Matahari Langsung

Jangan menggunakan tas kulit sintesis saat matahari sedang terik-teriknya. Kamu bisa mengeluarkannya cukup di dalam ruangan saja. Atau kalaupun kamu mau mengeluarkannya, kamu bisa menggunakan pelindung tas. Terlalu lama tas kulitmu terkena sinar matahari, maka akan membuat warna tas cepat pudar. Sinar UV (ultra violet) yang berlebihan dari matahari akan merusak polyurethane.

4. Hindari Sinar Matahari Langsung
source: http://hara.co.id

Nah, jika kamu menerapkan tips merawat tas ransel bahan kulit sintesis dengan tepat, tentu tas-mu akan tetap awet!