Yoga Membantu Menurunkan Berat Badan dan Membentuk Tubuh

Yups, seperti olahraga lain, yoga dapat membantu wanita gemuk dalam menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. Lalu apa yang membuat yoga menjadi special? Well, biasanya wanita gemuk akan merasa kesulitan jika harus mengawali olahraga dengan intensitas yang cukup tinggi seperti cardio yang mungkin tidak aman untuk kondisi tubuhnya. So, this low-intensity-and-save-yoga is the best choice among any other sport!

4 Alasan Mengapa Yoga Menjadi Olahraga Paling Tepat Untuk Wanita Gemuk!
source: https://authoritynutrition.com/how-to-lose-weight-as-fast-as-possible/


Yoga Membuat Tubuh Menjadi Kuat

Manfaat yoga untuk wanita gemuk yang lainnya ialah membuat tubuh menjadi lebih kuat. Yups, dengan melakukan serangkaian gerakan yoga secara rutin, kamu bisa meningkatkan kekuatan otot-otot pada tubuhmu lho. Selain itu, gerakan-gerakan yoga bisa membantu memperbaiki posisi tubuhmu yang sebelumnya kurang tepat, salah satunya membuatmu menjadi lebih tegap. Enggak hanya itu, fleksibilitas tubuhmu pastinya akan semakin baik. Well, having a strong and flexible body is definitely cool!

4 Alasan Mengapa Yoga Menjadi Olahraga Paling Tepat Untuk Wanita Gemuk!
source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-3108043/Plus-size-yoga-teacher-urges-curvy-women-fight-skinny-stereotypes-embrace-yogi-lifestyle-no-matter-shape-size.html
baca juga


Yoga Bisa Membuat Pemikiran Menjadi Lebih Positif

Yoga tidak hanya melatih tubuh tetapi juga mengajarkan kita untuk memiliki pemikiran yang tenang dan damai. Sehingga, stress dan pemikiran negatif yang biasanya dimiliki wanita gemuk karena bentuk dan ukuran tubuhnya tidak seperti wanita lain yang dianggap ‘seksi dan cantik’, dapat berkurang bahkan menghilang. Alhasil, wanita gemuk dapat merasa percaya diri dan mensyukuri bentuk tubuhnya, serta memiliki pemikiran yang semakin positif, baik mengenai bentuk tubuh maupun sisi kehidupannya yang lain. Dengan begitu, goal untuk melakukan yoga bukanlah lagi menguruskan tubuh untuk mendapatkan tubuh langsing ideal yang diagung-agungkan oleh banyak orang, tetapi mengecilkan ukuran tubuh agar menjadi individu yang lebih sehat, mengingat kegemukan dapat menjadi salah satu sumber penyakit. And yeah, you’ll say ‘hi’ to your positive body image and your peaceful mind!

4 Alasan Mengapa Yoga Menjadi Olahraga Paling Tepat Untuk Wanita Gemuk!
source: http://women.smokefree.gov/being-comfortable-in-your-own-skin/the-abcs-of-positive-body-image.aspx


Yoga Bisa Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Fisik dan Psikologis

Last, but not least, yoga dapat membantu wanita gemuk dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan fisiknya, tentunya melalui serangkaian pose yoga yang akan membuatmu menggerakkan hampir seluruh anggota tubuhmu dan pastinya mengeluarkan sejumlah keringat. And yeah, as mention earlier, teknik pernafasan yang Yoga ajarkan juga akan membuat kesehatan psikologismu menjadi lebih baik, dimana kamu bisa menjadi lebih tenang, damai, serta terhindar dari stress dan pemikiran-pemikiran negatif yang eksis di sekitarmu. And yeah, with healthy body and healthy mind, you;ll have a happier life!

4 Alasan Mengapa Yoga Menjadi Olahraga Paling Tepat Untuk Wanita Gemuk!
source: http://wondrlust.com/inspiration/healthy-body-healthy-mind-happy-life/