Bedak Tabur

Bedak tabur merupakan salah satu jenis bedak yang ringan untuk digunakan. Jenis bedak yang satu ini bisa membuat make up yang kamu gunakan menjadi lebih tahan lama dan kulit akan terlihat lebih lembut. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, bedak tabur bisa menjadi pilihan bedak yang tepat untukmu. Ditambah lagi sekarang ada berbagai produk yang menawarkan bedak tabur khusus kulit yang berjerawat. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal ketika menggunakan bedak sebagai salah satu riasanmu sehari-hari.

Bedak Tabur
source: http://www.thebodyshop.com.au


 

baca juga

Two Way Cake

Two way cake merupakan jenis bedak yang merupakan kombinasi antara foundation dan bedak. Jika kamu mencari bedak dengan hasil coverage yang tinggi, two way cake bisa menjadi pilihanmu. Jenis bedak ini memang dikenal bisa memberikan coverage yang jauh lebih tinggi daripada bedak tabur maupun bedak padat. Bahkan jika kamu sudah menggunakan bedak ini, kamu tidak perlu menggunakan foundation lagi. Kelebihan lainnya dari bedak two way cake adalah bedak ini tahan lama meskipun digunakan untuk beraktivitas seharian.

Two Way Cake
source: https://www.glamgalscosmetics.com/


 

Bedak Mineral

Bedak mineral memiliki kandungan sebum controller dan biasanya memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi. Jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, bedak mineral bisa menjadi pilihan tepatmu. Selain itu, jika kamu memiliki pori-pori besar, jenis bedak ini bisa menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. Formula yang dimiliki bedak mineral juga tahan lama jika digunakan untuk beraktivitas seharian. Jadi ini merupakan salah satu jenis bedak yang wajib ada di dalam tasmu jika kamu memiliki aktivitas yang segudang.

Bedak Mineral
source: https://www.modelcocosmetics.com


 

baca juga

Translucent Powder

Translucent powder merupakan jenis bedak yang transparan. Jika kamu menginginkan bedak yang bisa menyatu dengan baik pada kulit wajah, kamu wajib banget memiliki bedak yang satu ini. Setelah mengaplikasikan translucent powder, wajah kamu akan terlihat lebih halus dan wajah akan terlihat segar secara natural. Jenis bedak ini bisa juga kamu manfaatkan sebagai setting powder. Jika kamu memiliki masalah dengan pori-pori besar pada wajah, bedak yang satu ini juga bisa membantu untuk menyamarkannya.

Translucent Powder
source: http://pulse.ng/

Itu dia jenis-jenis bedak yang bisa menjadi pilihanmu. Ternyata ada berbagai macam pilihan dengan manfaat yang berbeda-beda kan? Kenali jenis kulitmu terlebih dulu kemudian kamu bisa memilih jenis bedak yang cocok untuk jenis kulit wajah. Untuk wajah berminyak, kamu disarankan banget untuk menggunakan bedak tabur atau translucent powder ya. Dengan begitu, wajahmu akan jauh dari kesan kusam. Jadi setelah melihat jenis-jenis bedak di atas, Beautynesian sudah memilih jenis bedak yang tepat belum?