1. Simpan di Tempat yang Bersih

Jika kamu mengoleksi banyak tas berbahan kanvas seperti jansport, sebaiknya kamu menyediakan lemari khusus untuk menyimpan tas tersebut. Sebab, jika dibiarkan tergeletak di tempat sembarangan, maka akan banyak debu yang menempel pada permukaan tas. Maka dari itu, simpanlah tasmu di dalam lemari tas, dan jika tidak digunakan sebaiknya dilindungi lagi dengan lapisan plastik ataupun tas agar terhindar dari debu.

1. Simpan di Tempat yang Bersih
source: http://spacehistories.com


 

2. Lindungi dari Sinar Matahari

Jika kamu menggunakan tas jansport, sebaiknya jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung. Hal ini menghindari agar warna tasmu tidak cepat pudar. Sekalipun kamu menjemur tas jansport setelah kamu membersihkannya, sebaiknya jangan terlalu lama. Melindungi tas dari sinar matahari juga dapat dilakukan dengan melapisi permukaan tas. Misalnya dengan menggunakan tas parasut. Hal itu juga akan melindungi tasmu dari hujan.

2. Lindungi dari Sinar Matahari
source: http://blog.qlapa.com


 

baca juga

3. Jangan Sering Mencuci Tas

Jika kamu merasa tas jansportmu sudah mulai kotor, jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk mencuci tas. Sebab, jika kamu terlalu sering mencuci tas jansport, maka permukaan tas akan mudah rusak dan kualitas kulit tas jadi menurun. Untuk itu, kamu cukup membersihkan bagian-bagian yang kotor dengan mengusapkannya dengan kain lembut hingga bagian yang kotor perlahan hilang. Dan juga jangan menggunakan mesin cuci untuk membersihkan tas, karena bisa merusak serat tas.

3. Jangan Sering Mencuci Tas
source: http://www.bagaimanacaranya.co


 

4.Jangan Merendam Tas

Jika kamu tidak ingin mencuci tas, maka jangan juga merendam tas jansportmu di dalam air. Sebab, terlalu lama merendam tas di dalam air kan membuat serat permukaan tas akan mengendur, pudar, dan menurunkan kualitas seratnya. Untuk itu, jangan merendam tas, sekalipun kamu ingin merendamnya dengan cairan pewangi, sebaiknya dihindari. Lebih baik kamu menyimpannya dalam lemari berisikan kamper dan sejenisnya. Sebaliknya jangan menggunakan parfum, karena kandungannya dapat merusak serat tas.

4.Jangan Merendam Tas
source: http://cadventura.com
baca juga

Itulah tips merawat tas jansport yang bisa kamu lakukan di rumah. Semoga bermanfaat, ladies!