Diciptakan tahun 1985 untuk para pekerja General Motors di Amerika Serikat, diet GM mengutamakan konsumsi sayuran, buah, nasi merah, dan daging ayam. Kombinasi dari karbohidrat kompleks dan serat telah terbukti mampu menurunkan berat badan hanya dalam tujuh hari.

Hari Pertama


Pada hari pertama, kamu hanya boleh mengonsumsi segala jenis buah-buahan (kecuali pisang) dan minum 8-12 gelas air putih. Beberapa buah yang disarankan adalah apel, melon dan pepaya yang kaya serat. Ingat, kamu nggak perlu menahan rasa lapar. Ketika perut mulai 'berontak', segeralah makan buah-buahan yang disarankan. Buah-buahan yang kaya serat akan membuat kita merasa lebih kenyang dalam waktu lama.

Disarankan untuk melakukan stretching ringan, seperti:
  • Gerakan memutar lengan – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan tangan – 1 set 
  • Gerakan memutar leher – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan kaki – 1 set 
  • Gerakan memutar kaki – 1 set
  • Gerakan memutar pinggul – 1 set 
  • Jogging di tempat – 5-10 menit
source: http://www.stylecraze.com/articles/the-gm-diet-is-it-for-you/#gref

Hari Kedua


Awali dengan sebutir kentang yang dikukus, dan selanjutnya kamu bebas mengonsumsi sayuran apapun, baik segar, dikukus, atau direbus. Kamu boleh menambahkan sedikit dressing ringan rendah lemak, namun wajib menghindari mentega atau margarin. Sama seperti hari pertama, makanlah ketika kamu merasa lapar. Jangan lupa minum 8-12 gelas air putih.

Disarankan untuk melakukan stretching ringan, seperti:

  • Gerakan memutar lengan – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan tangan – 1 set 
  • Gerakan memutar leher – 1 set 
  • Lompat tali – 2 set
source: http://www.stylecraze.com/articles/the-gm-diet-is-it-for-you/#gref
baca juga

Hari Ketiga


Hari ketiga adalah gabungan dari hari pertama dan hari kedua. Kamu bebas mengonsumsi sayuran (segar/dikukus/direbus) dan buah-buahan, kecuali kentang dan pisang. Pastikan kamu mengonsumsi 8-12 gelas air putih.

Disarankan untuk melakukan olahraga ringan, seperti:

  • Gerakan memutar lengan – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan tangan – 1 set 
  • Gerakan memutar leher – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan kaki – 1 set 
  • Gerakan memutar kaki  – 1 set 
  • Squat  – 1 set
  • Lunges  – 1 set 
source: http://www.stylecraze.com/articles/the-gm-diet-is-it-for-you/#gref

Hari Keempat


Kamu wajib mengonsumsi delapan buah pisang dan empat gelas susu, serta 8-12 gelas air putih selama hari keempat. Pisang akan memberi energi dan membantu pencernaan, sementara susu memberi vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Disarankan untuk melakukan olahraga ringan, seperti:

  • Gerakan memutar lengan – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan tangan – 1 set 
  • Gerakan memutar leher – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan kaki – 1 set 
  • Gerakan memutar kaki  – 1 set 
  • Squat  – 2 set 
  • Jogging di tempat – 7-10 minutes
source: http://www.stylecraze.com/articles/the-gm-diet-is-it-for-you/#gref
baca juga

Hari Kelima


Kamu wajib mengonsumsi enam buah tomat, semangkuk nasi merah atau daging ayam tanpa lemak atau ikan, serta 12-15 gelas air putih selama hari kelima. Kamu bebas mengonsumsi sayuran dan buah kecuali kentang, ubi manis, dan pisang. Konsumsi protein pada hari ini akan menambah energimu.

Disarankan untuk melakukan olahraga ringan, seperti:

  • Gerakan memutar lengan – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan tangan – 1 set 
  • Gerakan memutar leher – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan kaki – 1 set 
  • Gerakan memutar kaki  – 1 set 
  • Squat  – 2 set
  • Lompat tali – 1 set 
source: http://www.stylecraze.com/articles/the-gm-diet-is-it-for-you/#gref

Hari Keenam


Mirip dengan hari kelima, kamu wajib mengonsumsi semangkuk nasi merah atau daging ayam tanpa lemak atau ikan, sayuran (segar/dikukus/direbus) serta 8-12 gelas air putih selama hari keenam. Kamu bebas mengonsumsi buah, namun hindari mangga, pisang dan ceri. 

Disarankan untuk melakukan olahraga ringan, seperti:

  • Gerakan memutar lengan – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan tangan – 1 set 
  • Gerakan memutar leher – 1 set 
  • Jogging
  • Naik-turun tangga
  • Sit-up – 2 sets
  • Pushup – 2 sets 
  • Latihan pernapasan
source: http://www.stylecraze.com/articles/the-gm-diet-is-it-for-you/#gref

Hari Ketujuh


Hari terakhir! Kamu boleh mengonsumsi semangkuk nasi merah, sayuran (segar/dikukus/direbus), jus buah segar serta 8-12 gelas air putih pada hari ketujuh. Minumlah segelas jus buah setiap selesai makan. Hindari konsumsi kentang dan ubi manis.

Disarankan untuk melakukan olahraga ringan, seperti:

  • Gerakan memutar lengan – 1 set 
  • Gerakan memutar pergelangan tangan – 1 set 
  • Gerakan memutar leher – 1 set 
  • Naik-turun tangga
  • Sit-up – 2 sets
source: http://www.stylecraze.com/articles/the-gm-diet-is-it-for-you/#gref

Itulah tips cara melakukan diet GM yang benar. Happy trying!