Exfoliate yang Berlebih

Jika kulitmu cenderung berminyak, sebaiknya kamu menghindari produk yang bisa melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati secara keras. Pengelupasan sel kulit mati sesekali memang baik untuk dilakukan, namun berbeda halnya jika kamu memiliki kulit yang berminyak. Hal tersebut dapat menyebabkan kulitmu menjadi kering sesaat lalu akan memproduksi minyak secara berlebih dikemudian harinya. Jadi sebaiknya kamu menghindarii produk yang bisa melakukan pengelupasan sel kulit mati. Jika ingin melakukan exfoliate, kamu cukup melakukannya paling tidak sekali seminggu.

source: https://www.positivehealthwellness.com



 

Cleanser Berbasis Minyak

Dalam memilih pembersih wajah, kamu wajib banget menghindari cleanser yang berbasis minyak. Biasanya sering disebut dengan cleansing oil. Untuk kulit berminyak lebih baik kamu memilih pembersih muka yang berbasis busa agar bisa menghilangkan minyak pada wajah tanpa membuatnya menjadi kering. Jika kamu menggunakan cleansing oil maka keadaan kulit berminyak kamu akan semakin buruk. Carilah pembersih wajah yang lembut dan memang sudah dirancang khusus untuk kulit yang berminyak.
source: http://www.dhccare.com/



 

baca juga

Toner Alkohol

Toner yang mengandung alkohol memang bisa menyerap minyak berlebih pada wajah, namun toner seperti ini dapat meningkatkan produksi minyak dikemudian hari. Selain itu, toner alkohol juga tidak baik untuk digunakan pemilik kulit yang sensitif. Jika kulitmu memang cenderung berminyak, daripada menggunakan toner yang mengandung alkohol lebih baik kamu menggunakan bahan alami seperti mentimun atau toner yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti tumbuh-tumbuhan yang memang cocok untuk kulit berminyak.

source: http://www.agladdiary.com



 

Strip Pori-Pori

Rata-rata orang yang memiliki kulit berminyak juga memiliki pori-pori yang besar. Dengan begitu, pasti kamu sering menggunakan strip pori-pori. Hal ini sebaiknya kamu hindari karena jika terlalu sering menggunakan strip pori-pori, memang komedo kamu akan lebih mudah hilang. Tapi kulitmu bisa-bisa memproduksi minyak lebih banyak daripada biasanya. Dengan begitu, masalah kulit berminyakmu malah menjadi tambah parah. Sebaiknya hindari saja menggunakan strip pori-pori karena masih banyak kok cara alami lainnya untuk menghilangkan komedo.

source: http://www.aftabir.com/

Sekarang kamu sudah tahu kan bahan skincare yang tidak cocok untuk kulit berminyak. Dengan begitu, kamu bisa menghindarinya lebih mudah. Jangan sampai skincare yang seharusnya membantu kamu untuk mengurangi produksi minyak berlebih malah membuat kondisi kulitmu semakin parah. Semoga ulasan tadi membantu Beautynesian dalam memilih skincare yang cocok untuk kulit berminyakmu ya!