Peregangan dan Pemanasan

Agar otot tubuh kamu tidak kaget, sebelum memulai Jogging, ada baiknya kamu melakukan peregangan dan pemanasan terlebih dahulu, agar kamu terhindar dari keram keselo. Nah Lakukan peregangan selama 5 menit terlebih dahalu sebelum melakukan pemanasan, lalu lakukan pemanasan selama 3 menit agar otot kamu bekerja dengan baik saat melakukan jogging nanti. Nah satu lagi hal penting jangan lupa untuk minum satu gelas air putih sebelum melakukan jogging agar kamu tidak kekurangan ion tubuh.

Peregangan dan Pemanasan
source: http://temancantik.com/olahraga-mengecilkan-paha-yang-besar-dengan-cepat-tanpa-alat/


 

Mengatur ritme

Melakukan jogging berbeda dengan berlari. Jika berlari mengandalkan kecepatan, maka jogging mengandalkan ritme berlari. Melakukan jogging yang baik adalah tidak memaksakan batas tubuh, melainkan menikmatinya. Lakukan jogging selama 5 menit dengan kecepatan antara 5-9 kilometer/jam lalu lakukan jalan pelan selama 3 menit, setelah itu baru lanjutkan dengan jogging kembali. Takaran berikut kamu lakukan berulang-ulang hingga tubuh kamu mencapai batas lelah.
Mengatur ritme
source: http://budsleeves.com/take-photos-with-your-buds/


 

baca juga

Pendinginan

Setelah melakukan jogging, usahakan langsung melakukan pendinginan terlebih dahulu sebelum kamu beristirahat. Fungsi dari pendinginan itu sendiri adalah merenggangkan kembali otot-otot yang kencang dan mendinginkan suhu tubuh, dengan demikian kamu akan terhindar dari masalah keram otot, dan keseleo.

Pendinginan
source: http://www.runnersworld.com/hot-weather-running/8-ways-to-stay-cooler-during-summer-runs


 

Rutin melakukannya

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang sempurna, maka yang harus kamu lakukan adalah disiplin dalam melakukannya. Lakukan Jogging seminimal mungkin sebanyak 150 menit dalam seminggu dengan porsi tiga kali kegiatan. Jika kamu sudah mulai terbiasa dengan porsi jogging yang biasa, kamu bisa menambah porsi jogging kamu pada setiap minggunya, tapi ingat, jangan lupa bahwa faedah dari melakuka jogging adalah menikmatinya bukan memaksakannya. Oh ya, dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih yang banyak, agar pencernaan serta aliran darah kamu menjadi lancar.

Rutin melakukannya
source: https://causeiloverunning.com/how-to-enjoy-running/
Semoga tips jogging untuk menurunkan berat badan bermanfaat beautynesian!