Blush on ternyata bisa difungsikan sebagai riasan lain lho. Lalu, ada juga tips memilih warna dan jenis blush on untuk kulitmu. Belum tahu kan? Yuk, simak berbagai tips memakai blush on yang sangat berguna ini!
 

4 Tips Memakai Blush On yang Belum Kamu Ketahui
source: https://www.proprofs.com/quiz-school/story.php?title=1dq-what-blush-on-should-i-wear



Don’t Use Shimmer If…

Blush on dengan efek kilap (shimmery) memang cantik, tapi sebaiknya kamu yang memiliki permukaan kulit yang tidak rata (baik itu karena luka, jerawat, ataupun bekas jerawat) menghindari jenis blush dengan shimmer. Ini karena shimmer bisa mempertegas masalah kulitmu tersebut. Jenis blush terbaik yang bisa kamu gunakan jika memiliki tekstur kulit tidak rata yaitu matte.


Find the Right Formula

Selain memilih shade, kamu juga perlu memilih jenis blush yang cocok dan sesuai di kulitmu! Terdapat banyak pilihan jenis blush, seperti powder, cream, hingga gel. Apa perbedaan ketiga jenis tersebut? Powder cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, karena memberikan hasil yang lembut dan matte. Selain itu, ada jenis cream bisa digunakan untuk memberikan efek dewy atau glowy di kulit. Jenis cream juga sangat mudah diaplikasikan dengan jari maupun brush. Sedangkan jenis gel bisa dipakai untuk kamu yang menginginkan blush tahan lama serta water resistant.


Multitasking Tool

Tahukah kalian bahwa kalian sebenarnya bisa menggunakan blush di berbagai bagian wajah, seperti kelopak mata, pipi, hingga bibir? Ikuti tutorial caranya di link berikut ya!
 

To Cover Your Dark Cycle

Satu lagi fungsi lain blush yang belum banyak diketahui, yaitu untuk meng-cover lingkaran hitam di bagian bawah mata. Caranya, campurkan blush dengan sedikit petroleum jelly, lalu oleskan di bagian bawah mata yang hitam. Untuk pemilik warna kulit fair, kamu bisa menggunakan blush dengan warna peach/coral, sedangkan kamu dengan kulit tan bisa memakai blush dengan reddish undertone.
 

Bagaimana, ladies? Sangat bermanfaat bukan tipsnya?