Gunakan Sikat Alis

Sikat alis sangat berguna untuk membantu kamu dalam merapikan alis. Jika kamu tidak memiliki sikat alis, kamu bisa menggunakan sikat dari maskara yang sudah tidak terpakai. Namun pastikan sikat tersebut sudah bersih dan tidak ada sisa maskara ya. Kemudian kamu bisa menyisir alis kamu ke arah atas dan merapikan helai rambut alis dengan menggunakan gunting alis. Jangan lupa untuk tidak mengguntingnya terlalu pendek ya, Beautynesian.

source: http://www.livestrong.com



Tentukan Batas Awalan & Titik Lengkung

Kamu bisa menggunakan pensil alis sebagai alat bantu. Cara mudah untuk menentukan batas awalan adalah dengan meletakkan pensil alis sejajar dengan batang hidung dan berilah tanda. Jika bulu rambut alismu terlihat kurang beraturan, kamu bisa mencabutnya dengan pinset terlebih dulu. Untuk mendapatkan alis yang sempurna, pastikan jarak antara kedua alismu tidak terlalu berjauhan karena hal tersebut bisa membuat hidung menjadi terlihat lebih lebar. Jika sudah, kamu bisa menentukan titik lengkung. Pegang pensil alis secara tegak, tatapan mata lurus kedepan, dan letakkan pensil di sudut luar bola mata. Sebelumnya pastikan terlebih dulu kalau pensil sudah sejajar dengan puncak alis. Lalu kamu bisa mulai untuk membentuk ekor alis pada titik tersebut.

source: http://www.stylecraze.com/
baca juga



Arsir Bentuk Alis

Mengarsir bentuk alis merupakan tahap yang susah-susah gampang. Terutama saat membersihkan bulu alis pada bagian tulang alis, kamu membutuhkan ketelitian lebih. Kamu bisa menggunakan concealer atau pensil berwarna putih untuk mengarsir bagian tersebut. Dengan begitu, sisa-sisa helai rambut alis yang belum rapi bisa terlihat dengan jelas dan kamu bisa menyingkirkannya dengan mudah.

source: http://10naturalhomeremedies.com



Bersihkan Dengan Pinset

Untuk membersihkan bagian-bagian sulit pada tulang alis, kamu bisa menggunakan bantuan pinset maupun pisau cukur alis. Jika kamu ingin melakukannya dengan waktu yang lebih singkat, kamu bisa memilih untuk menggunakan pisau cukur alis saja, tapi menggunakan alat bantu tersebut bisa membuat rambut pada alis tumbuh lebih cepat dan berantakan. Jadi lebih baik menggunakan pinset. Dengan menggunakan pinset, kamu akan memperlambat pertumbuhan bulu pada alis sehingga kamu tidak perlu merapikannya berulang kali dalam waktu dekat.

source: https://www.bukalapak.com

Itu dia tips merapikan alis tebal yang paling mudah. Tidak terlalu sulit kan? Dengan mengikuti tips ini, kamu bisa merapikan alis tebal dengan lebih mudah dan yang pasti bisa membuat alis terlihat lebih rapi. Selamat mencoba, Beautynesian! Semoga tips merapikan alis tebal tadi bisa membantumu.